in

Duit 20 Juta, Enaknya Beli iPhone 11 atau Investasi Nih? Part 2

20 juta untuk beli iPhone atau investasi

Pada artikel sebelumnya, kita sudah membahas mengenaui harga iPhone 11 yang dari tahun ke tahun mengalami penurunan. Lantas, bagaimana jika kamu mengantongi uang 20 juta? Akankah dibelikan iPhone 11 atau digunakan untuk investasi?

Saat ini, perekonomian global masih dipenuhi dengan ketidakpastian. Untuk itu, risiko untuk berinvestasi di saham atau pun reksa dana akan meningkat. Namun, tidak bisa dipungkiri jika berinvestasi di reksa dana maupun saham memiliki returun yang lebih tinggi dibandingkankan lainnya. Investasi di reksa dana misalnya, untuk tahun ini diperkirakan akan menghasilkan rata-raya return 3%.

“Untuk reksa dana saham juga kami revisi sekitar 3% secara rata-rata, kalau individu jelas itu akan ada yang lebih unggul,” kata Wawan Hendrayana Head of Market Research Infovesta Utama dalam talkshow dengan CNBCIndonesia.

Baca juga: Rekomendasi Situs Transaksi Emas Online Terpercaya (Part 2)

Emas jadi opsi yang cemerlang untuk berinvestasi

Dikarenakan harga emas yang diprediksi masih terus naik, maka emas merupakan alat investasi yang menjanjikan. Selain itu, emas memang selalu dipandang sebagai investasi safe haven oleh para investor. Apalagi saat kondisi finansial ata ekonomi sedang buruk-buruknya.

Baca Juga  8 Faktor yang Mempengaruhi Investasi

Dikutip dari cnbcindonesia, Goldman Sachs, sebuah bank investasi ternama, pada pertengahan Agustus lalu memprediksi dalam tiga bulan emas akan mencapai level US$ 1,575/troy ons, yang berarti masih lebih tinggi dari rekor tahun ini US$ 1.557/troy ons. Bahkan, dalam enam bulan Goldman memprediksi harga emas akan menyentuh US$ 1.600/troy ons.

Baca juga: Risiko Investasi Bitcoin (Part 2)

Lebih dari itu, hasil prediksi Goldman masih belum seberapa, pasalnya kenaikan harga emas diperkirakan mencapai US$ 2.000/troy ons pada akhir tahun ini. Perkiraan ini disampaikan oleh Presiden dan ahli strategi global di Independent Strategy yang ada di London, David Roche.

Sebagai tambahan, pada pertengahan Agustus lalu, Daniel Gahli ahli strategi komoditas TD Securities memperkirakan bahwa emas akan mencapai US$ 2.000/troy ons, dalam beberapa tahun ke depan. Untuk tahun ini Ghali menargetkan harga emas akan naik ke US$ 1.585/troy ons.

Nah, jika harga emas dunia naik, maka emas batangan dalam negeri pun nilainya juga akan terkatrol naik. Harga emas dunia sejak awal tahun atau secara year-to-date naik 13%, seiring dengan kenaikan tersebut, harga emas batangan PT Aneka Tambang Tbk juga naik naik 11,69%.

Baca Juga  Jangan Panik! Lihat Saham Pilihan Broker Untuk Hari Ini

Dengan prediksi harga emas dunia yang masih naik, investasi di emas batangan Antam sepertinya masih menjanjikan. Jadi, uang 20 juta mau digunakan untuk apa?

Baca juga: Berminat Investasi Emas? Simak Dulu Beberapa Resiko Berikut!

Tinggalkan Balasan

Keuntungan Istri yang Punya Penghasilan Sendiri (2)

Keuntungan Istri yang Punya Penghasilan Sendiri (2)

fitur kartu kredit

Fitur Kartu Kredit yang Bikin Hemat Pengeluaran Anda!