in

Investasi Emas Jauh Lebih Menguntungkan, Benarkah?

tips memilih broker emas

Saat ini, banyak orang semakin ingin berinvestasi. Sayangnya, banyak pula dari mereka yang tidak jadi berinvestasi karena mereka tidak tahu bagaimana cara memilih instrumen yang tepat. Alih-alih bingung, Anda bisa mencicipi dunia investasi dengan mencoba investasi emas yang menguntungkan.

Kabarnya, investasi emas lebih menguntungkan daripada investasi lainnya.  Selain itu, semua generasi dapat merasakan lezatnya investasi ini, mulai dari generasi milenial hingga generasi baby boomer.

Diterjemahkan dari laman Investopedia, banyak orang menilai emas sebagai cara untuk meneruskan dan mempertahankan kekayaan mereka dari satu generasi ke generasi berikutnya.

Lalu, apa saja manfaat dari investasi emas?

Media pertukaran selama krisis

Semua negara pasti pernah mengalami krisis keuangan. Untuk menghindari krisis, Anda bisa mengandalkan simpanan emas yang dapat Anda gunakan sebagai alat tukar ketika mata uang di luar kendali. Selain itu, emas biasanya tidak terpengaruh oleh inflasi, sehingga lebih terkontrol.

Dana darurat

Selain menghindari inflasi, emas lebih mudah dicairkan daripada uang tunai. Dengan demikian, penggunaan emas dapat dimaksimalkan untuk dana darurat atau kebutuhan mendesak lainnya.

Baca Juga  Milenial, Wajib Dengarkan 4 Nasihat Keuangan Berikut!

Jadi, tabungan emas dapat memberikan kenyamanan dan membuat hidup Anda lebih sejahtera.

Lebih aman

Karena mampu menghindari inflasi dan suku bunga yang tinggi, investasi emas bisa dibilang lebih aman daripada instrumen investasi lainnya. Fluktuasi emas tidak seekstrim mata uang saham dan kripto.

Hasilkan untung

Tidak seperti saham dan mata uang kripto secara umum, menabung emas sebenarnya menghasilkan keuntungan. Selain itu, emas cenderung stabil dari zaman kuno hingga saat ini.

Menabung emas tidak menghasilkan pengembalian arus kas, tetapi akan menghasilkan keuntungan modal. Anda bisa merasakan manfaatnya dalam 8-10 tahun kemudian.

Baca juga : Investasi Sepatu Sneakers, Apa Bisa?

Tinggalkan Balasan

menjual saham berharga tinggi

Waktu Terbaik untuk Menjual Saham Berharga Tinggi

Agus Suparmanto, dari Santri, Pengusaha, Jadi Menteri Perdagangan

Agus Suparmanto, dari Santri, Pengusaha, Jadi Menteri Perdagangan