in

Keuntungan Investasi Reksadana di Bukalapak

bukalapak

Seiring berjalannya waktu dan diiringi dengan perkembangan teknologi yang cukup pesat, berbagai macam opsi investasi bermunculan. Salah satunya ialah investasi reksadana secara online. Salah satu e-commerce raksasa di Indonesia, yaitu Bukalapak yang menawarkan aneka produk reksadananya. Ada jenis reksadana pasar uang, reksadana campuran dan masih banyak lagi lainnya. Reksadana tersebut merupakan produk yang diluncurkan perusahaan manajer investasi. Dan tentunya sudah mengantongi izin usaha dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Bukalapak menyediakan fitur BukaReksa sebagai wadah jual beli beragam produk reksadana. Kegiatan usaha ini diawasi oleh OJK. Kalau mau investasi reksadana di BukaReksa, kamu harus memiliki akun Bukalapak dengan alamat email dan nomor ponsel yang sudah terverifikasi di sistem Bukalapak dan Agen Penjual Efek Reksadana (APERD).

Baca juga: Cara Mendaftar Akun Bukalapak Melalui FB dan Google

Keuntungan investasi reksadana di Bukalapak

1. Modal Mulai Rp10 ribu

Jika umumnya investasi reksadana paling murah Rp 50 ribu atau Rp 100 ribu penawaran Bukalapak kali ini cukup unik, yaitu mulai dari Rp10 ribu. Jadi investasi reksadana ini juga cocok untuk Anda para pemula.

Baca Juga  3 Instrumen Patut Kamu Coba Saat Mulai Berinvestasi

2. Transaksi mudah & Banyak pilihan produk reksadana

Proses transaksi jual beli reksadana di Bukalapak sangat mudah dan sederhana. Jika mau beli, cukup pilih jenis atau produk reksadana serta nominal yang diinginkan. BukaReksa juga menawarkan berbagai jenis reksadana yang dirilis manajer investasi. Mulai dari risiko terendah hingga tertinggi.

3. Bisa dijual lagi kapan saja

Unit reksadana yang sudah Anda beli di Bukalapak, bisa dijual lagi di BukaReksa. Dana hasil penjualannya bisa ditransfer ke rekening bank Anda kapan saja tanpa ada batas waktu atau jatuh tempo. Ada juga nih produk reksadana yang punya fitir jual instan, di mana hasil penjualan langsung diterima ke saldo (Bukadompet) kamu sebagai penjual secara realtime.

Baca juga: Opsi Investasi Emas, Pilih Batangan atau Perhiasan?

4. Keuntungan (return) tinggi

Dengan modal receh, Anda bisa meraup keuntungan lebih besar dibanding deposito berjangka atau tabungan di bank. Untuk diketahui, rata-rata bunga deposito berjangka bank sekitar 4-5% untuk tenor 1 bulan. Sedangkan bunga tabungan malah lebih kisut lagi, hanya 1-1,5% per bulan.

Baca Juga  Investasi Sepatu Sneakers, Apa Bisa?

5. Metode pembayaran apa saja, serba ada & Bebas biaya transaksi

Bukalapak atau BukaReksa menyediakan berbagai pilihan metode pembayaran saat membeli reksadana. Seperti didebit langsung dari saldo BukaDompet, transfer, transfer virtual account, instant payment (BCA KlikPay/KlikBCA Individu), CIMB Clicks atau rekening ponsel, Indomaret, Alfamart, dan Pos Indonesia. Selain itu proses pembelian reksadana di Bukalapak atau BukaReksa dapat dilakukan kapan saja tanpa khawatir kena biaya transaksi.

Nah, itulah beberapa keuntungan apabila anda memilih opsi investasi reksadana via Bukalapak. Bagaimana? Tertarik mencobanya?

Tinggalkan Balasan

Tips Jitu Bermain Dengan Saham Gorengan

Kesalahan Investasi yang Harus Anda Hindari