in

Menteri Budi Karya Suka Saham Perusahaan Barang Konsumsi

Menteri Perhubungan, Budi Karya

Bermain saham merupakan aktivitas yang fleksibel, bisa dilakukan kapanpun, dan siapapun. Tidak sedikit mereka yang memilih bermain saham sebagai investasi masa depan

Salah satunya adalah Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang mengaku hobi bermain di pasar saham, sebelum sibuk menjadi menteri.

Dilansir dari  CNBC Indonesia, Budi mengatakan saham menjadi pilihan investasi untuk masa depan.

“Waktu belum sibuk, kadang-kadang (investasi) saham tapi sekarang sejak jadi menteri saya nggak pernah main lagi, saya taruh saja,” tutur alumni Universitas Gajah Mada ini

Baca juga: Jenis – jenis Saham yang Ditawarkan di Pasaran

Budi menuturkan kalau dulu ia suka memilih saham yang bergerak di fast moving consumer goods (barang konsumsi). Pria berusia 61 tahun ini bermain saham semasa ia masih bekerja di perusahaan. Namun kini tidak lagi karena waktu kerja yang super padat setelah menjabat sebagai Menteri Perhubungan Indonesia.

“Sahamnya dulu ya saham-saham favorit, tapi sebelum saya jadi menteri ya. Kira-kira waktu saya masih bekerja di Jaya club (PT Pembangunan Jaya),” tambahnya.

Baca Juga  Peer to Peer Fintech Lending untuk Investor Pemula

Fokus menjadi Menteri

Saat ini, Budi lebih fokus pada tugasnya sebagai menteri. Ia berharap pembangunan infrastruktur di Indonesia bisa terus berjalan lancar dan tumbuh karena nantinya akan berdampak pada perekonomian Indonesia.

Budi juga menilai kalau saat ini perekonomian di dunia sedang melemah. Meski demikian, ia optimis kalau Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki pertumbuhan ekonomi baik ke depannya.

“Perekonomian dunia masih lesu memang tetapi Indonesia punya potensi untuk menjadi baik karena beberapa indikasi di Indonesia pertmbuhan relatif baik, inflasi juga, jadi tinggal kita yang harus turun untuk membuat pertumbuhan semakin baik,” kata pria yang menjadi Menteri Perhubungan sejak 2016 lalu itu.

Rekomendasi saham sektor Konsumer

Berkaca dari pilihan Budi Karya terhadao saham yan berada di sektor Konsumer, berikut adalah berusahaan dengan kapitalisasi pasar besar:

  • PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk (GOOD)
  • PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP)
  • PT Mayora Indah Tbk (MYOR)
  • PT Nippon Indosari Corpindo Tbk (ROTI)
  • PT Ultra Jaya Milk Industry & Trading Company Tbk (ULTJ)
  • PT Gudang Garam Tbk (GGRM)
  • PT H.M Sampoerna Tbk (HMSP)
  • PT Kalbe Farma Tbk (KLBF)
  • PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk (SIDO)
  • PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR)

Tinggalkan Balasan

6 Kisah Trader yang Sukses dan Bangkit dari Kerugian

tips memilih broker emas

Investasi emas batangan atau perhiasan. Mana yang Lebih Cuan?