in

Pembantu Investasi Bernama Robo Advisor

Pembantu Investasi Bernama Robo Advisor
Photo by Franck V. on Unsplash

Ada terobosan investasi baru yang sedang banyak dibicarakan oleh banyak orang. Dengan adanya inovasi ini, investasi akan lebih mudah dilakukan. Lalu apakah inovasi baru di bidang investasi ini? Inovasi tersebut adalah pembantu investasi bernama Robo Advisor. Berikut adalah penjelasan dari Robo Advisor yang dilansir dari kompasiana.

Pembantu Investasi Bernama Robo Advisor

Robo Advisor adalah media digital yang memiliki fungsi untuk merencanakan keuangan secara otomatis. Keuangan akan direncanakan sesuai dengan algoritma yang ada dan tidak dipengaruhi oleh campur tangan manusia. Robo advisor mencoba untuk mengumpulkan informasi dan kondisi keuangan klien dan membantu untuk merencanakan keuangan di masa depan. Data yang dikumpulkan oleh Robo Advisor akan digunakan untuk acuan dalam memberikan rencana keuangan kepada klien.

Meningkatnya pertumbuhan keinginan akan Robo Advisor adalah hal yang menarik. Hal ini dikarenakan dengan adanya Robo Advisor pengeluaran akan penasehat keuangan bisa dikurangi. Seperti yang anda tahu, penasehat keuangan memiliki fee yang cukup tinggi. Sedangkan fee dari Robo Advisor dinilai lebih kecil daripada fee penasehat keuangan. Hal ini adalah keuntungan yang paling besar yang diberikan oleh Robo Advisor di pasar kompetitif.

Baca Juga  Investasi Sukuk, Apa Saja Keuntungannya?

Keuntungan lain dari Robo Advisor adalah para investor uda yang masih belum tahu tentang investasi bisa terbantu. Dengan adanya Robo Advisor, tujuan dan pengalokasian aset bisa dilakukan dengan lebih mudah. Seperti yang anda ketahui, menentukan pengalokasian aset adalah hal yang cukup sulit dilakukan. Terlebih lagi jika orang tersebut masih buta sama sekali tentang investasi. Robo Advisor juga berusaha untuk membantu investor muda untuk membuat portofolio keuangan yang lebih mudah dipahami.

Fee Robo Advisor dapat dibagi menjadi dua tipe, yaitu:

  • Fee Bulanan.
  • Fee Sesuai dengan Portofolio.

Selain itu, investor juga harus membayar biaya yang digunakan untuk investasi itu sendiri. Akan tetapi, anda tidak perlu langsung membayar untuk menggunakan Robo Advisor Banyak media Robo Advisor yang mempunyai masa free trial selama 30 hari agar anda paham akan cara kerja dari media ini.

5 kiat untuk memperoleh financial freedom

5 Kiat untuk Memperoleh Financial Freedom

manfaat adanya inovasi Robo Advisor

Manfaat Adanya Inovasi Robo Advisor