in

5 Aplikasi Saham untuk Investor Pemula

5 aplikasi saham untuk investor pemula
Photo by Austin Distel on Unsplash

Semakin berkembangnya teknologi, inovasi di bidang finansial juga semakin berkembang. Hal ini bisa dilihat dari semakin banyaknya aplikasi yang membantu investor pemula dalam berinvestasi saham. Dengan adanya aplikasi ini, investor akan lebih mudah dalam melakukan jual beli dan memonitor perkembangan pasar saham. Berikut adalah 5 aplikasi saham untuk investor pemula yang dikutip dari cekaja.com.

5 Aplikasi Saham untuk Investor Pemula

  1. RTI Business. Aplikasi ini adalah salah satu aplikasi yang paling populer di kalangan investor. Aplikasi ini memiliki banyak fitur yang mempermudah investor dalam melakukan investasi. Fitur andalan dari aplikasi ini adalah price quotes, analisa, grafik, data finansial, informasi, dan banyak lagi. Aplikasi ini sudah cukup sering diunduh dan ada di App Store android maupun iOS.
  2. Stockbit. Stockbit adalah salah satu aplikasi yang biasanya digunakan oleh investor pemula untuk berdiskusi. Dalam aplikasi ini, investor bisa saling berbincang dan berdiskusi dengan komunitas investor. Investor juga bisa melakukan jual beli saham dari aplikasi ini karena aplikasi ini terkoneksi dengan rekening saham PT Sinarmas Sekuritas. Hal ini jelas mempermudah para investor yang memiliki rekening saham PT Sinarmas Sekuritas. Selain itu, fitur keamanan Touch ID atau menggunakan sidik jari membuat aplikasi ini menjadi aman untuk bertransaksi.
  3. Investing.com. Aplikasi ini juga sering dipakai oleh investor yang sudah ahli karena memiliki fitur real time. Dengan aanya fitur tersebut, investor bisa melihat perkembangan pasar secara langsung. Selain itu, aplikasi ini memiliki fitur Economic Calendar untuk mengetahui agenda yang terjadi dunia ekonomi. Aplikasi ini bisa diunduh baik di ponsel android maupun iOS.
  4. Indonesia Stock Exchange Data. Aplikasi ini cocok untuk investor pemula karena tampilan layar yang tidak terlalu rumit. Aplikasi ini juga memiliki fitur real time, rekomendasi jual beli saham, portofolio, berita bidang ekonomi, dan lain sebagainya.
  5. IDX Channel. Aplikasi ini dirilis oleh Bursa Efek Indonesia (BEI). Investor dapat mengetahui tentang berita ekonomi bisnis, hal yang dilakukan perusahaan, keadaan ekonomi global, dan lain sebagainya. Oleh karena itu, aplikasi ini termasuk aplikasi krusial yang harus dimiliki oleh investor pemula.
Baca Juga  Cara Menghitung Rasio Price to Book Value (PBV)
5 Tipe Aplikasi Saham

5 Tipe Aplikasi Saham yang Anda Harus Tahu

Harga emas kembali turun lagi

Harga Emas Turun dalam Waktu Tiga Hari Berturut-turut