in

3 Strategi Investasi Saham Untuk Pemula

3 Strategi investasi saham untuk pemula
Photo by William Iven on Unsplash

Saham adalah salah satu jenis investasi yang populer di berbagai kalangan. Jika anda memiliki saham, maka anda menjadi bagian dari pemilik suatu perusahaan dan anda berhak untuk mendapatkan dividen secara berjangka. Investor bisa mulai investasi saham dengan membuat rekening di perusahaan sekuritas agar bisa melakukan jual beli di Bursa Efek Indonesia (BEI). Akan tetapi hal yang perlu diingat adalah memilih broker saham yang memiliki reputasi baik dan sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Selain itu ada strategi yang harus dilakukan investor pemula agar bisa untung dalam berinvestasi. Berikut adalah 3 Strategi investasi saham untuk pemula yang dikutip dari cekaja.com.

3 Strategi Investasi Saham Untuk Pemula

  1. Selalu Melakukan Pengecekan Terhadap Perkembangan Ekonomi. Pergerakan ekonomi, baik regional maupun global, selau bergerak dan berkembang. Oleh karena itu, seorang investor harus selalu melakukan pengecekan terhadap perkembangan ekonomi. Untuk mendapatkan cuan yang besar, investasi saham bisa dilakukan ketika kondisi ekonomi dunia sedang stagnan atau sedang mengalami penguatan. Oleh karena itu memiliki aplikasi ponsel yang memiliki fitur pengecekan pergerakan ekonomi secara real time adalah hal yang wajib.
  2. Jangan Berinvestasi dengan Jumlah Besar. Ketika investor pemula berinvestasi jangan mulai dengan jumlah yang besar, walaupun kemungkinan imbal baliknya juga besar. Ada baiknya investor pemula memulai berinvestasi saham dengan jumlah minimal, yaitu Rp1 juta atau Rp5 juta. Hal ini dilakukan agar risiko terjadinya kerugian mengecil.
  3. Memilih Broker yang Benar. Sebagai investor pemula, memilih broker yang terpercaya adalah hal yang harus dilakukan. investor pemula harus mencari info tentang broker-broker yang ada dan membandingkan kualitas kerja dari broker tersebut. Selain itu pilihlah broker yang memang sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Jika memilih broker yang terdaftar di OJK, keamanan dari investasi yang dilakukan akan lebih terjamin.
Baca Juga  Saham ICBP, Salah Satu Blue Chip Terbaik di Indonesia
Harga emas kembali turun lagi

Harga Emas Turun dalam Waktu Tiga Hari Berturut-turut

Bank Indonesia Masuk Lelang Surat Utang

Bank Indonesia Masuk Lelang Surat Utang