in

Tips Melakukan Analisis Teknikal yang Wajib Diketahui

Tips analisis teknikal
Photo by Jonathan Francisca on Unsplash

Analisis teknikal adalah salah satu cara untuk memperkirakan laju suatu saham. Ada banyak sekali indikator yang ada dalam analisis ini, jauh lebih banyak daripada indikator di analisis fundamental. Hal ini membuat jenis analisis ini banyak dihindari oleh trader pemula. Akan tetapi, jenis analisis ini masih bisa dipelajari dengan cara-cara tertentu. Berikut adalah tips melakukan analisis teknikal seperti yang dikutip dari Lifepal.

Tips Analisis Teknikal

  1. Jangan Lelah untuk Mencari Support dan Resistance. Agar anda bisa terbiasa dalam melakukan analisis jenis ini, anda bisa mencoba untuk mencari titik support dan resistance. Hal ini bisa coba anda lakukan ketika anda sedang dalam waktu senggang. Dengan belajar mencari haris tersebut, akan mempermudah anda dalam menentukan laju suatu saham. Anda juga akan lebih mudah dalam memproyeksikan harga saham yang rendah dan yang tinggi. Jika anda sudah terbiasa dengan mencari kedua titik tersebut, analisis teknikal akan menjadi lebih mudah untuk dilakukan.
  2. Jangan Terburu-buru, Kuasai Indikator Sedikit demi Sedikit. Jangan berusaha untuk mempelajari semua indikator dalam analisis teknikal dalam satu waktu. Cobalah pahami dulu dua atau tiga jenis indikator terlebih dahulu. Jika anda sudah pahami, anda bisa mencoba untuk menguasai indikator tersebut. Hal ini dikarenakan melakukan analisis teknikal akan lebih mudah dilakukan jika anda bisa paham dengan baik dua atau tiga indikator. Jika anda tahu banyak indikator namun anda belum mendalami cara kerja indikator tersebut, analisis teknikal akan terasa lebih sulit.
  3. Jangan Lelah untuk Belajar. Tips ini adalah tips yang harus selalu anda ingat. Anda harus selalu mencoba untuk terus belajar, walaupun terkadang masih merasa kesulitan dalam melakukan analisis teknikal. Jika anda merasa kesulitan melakukan sendiri, anda bisa mencoba bertanya kepada seseorang yang lebih ahli atau berdiskusi dengan teman anda. Selain itu jangan patah semangat ketika gagal dalam belajar. Salah ketika belajar adalah hal yang wajar dan jadikan hal ini sebagai motivasi anda untuk terus semangat dalam mempelajari analisis teknikal.
Baca Juga  5 Langkah Diversifikasi Portofolio Investasi
harga kurs Rupiah

Update Harga Kurs Rupiah dan Kurs Dollar: 04 Mei 2020

Asumsi dasar analisis teknikal

Jenis Asumsi Dasar Analisis Teknikal Saham