in

Cara Mulai Bitcoin yang Pemula Harus Tahu

Cara mulai bitcoin
Photo by André François McKenzie on Unsplash

Bitcoin adalah salah jenis cryptocurrency yang paling dikenal oleh banyak orang. Selain itu banyak investor yang sudah paham akan cara kerja dari bitcoin ini sendiri. Pada dasarnya, bitcoin memiliki prinsip yang sama dengan trading, yaitu membeli saat harga murah dan menjual saat harga tinggi. Keuntungan yang didapatkan dari investasi ini terbilang cukup tinggi. Hal ini membuat banyak investor pemula yang ingin berkecimpung di dunia ini. Akan tetapi, terkadang mereka bingung harus memulai dari mana. Berikut adalah cara mulai bitcoin yang pemula harus tahu seperti dikutip dari modalrakyat.id.

Cara Mulai Bitcoin

Untuk memulai investasi bitcoin, anda harus mempunyai akun bitcoin terlebih dahulu. Anda bisa memulai membuat akun bitcoin di situs yang terpercaya, salah satunya adalah blockchain.com. Setelah anda registrasi dan verifikasi data, anda akan memiliki akun untuk berinvestasi bitcoin. Dengan adanya akun ini, anda bisa melakukan transaksi jual beli bitcoin kepada pengguna yang lainnya. Selain itu anda juga bisa melakukan pengecekan akan aset bitcoin yang anda miliki.

Baca Juga  5 Penyakit Penghambat Investasi di Indonesia

Hal yang harus anda ingat setelah registrasi adalah memverifikasi akun anda. Cek email yang anda gunakan untuk mendaftar akun bitcoin untuk mendapatkan email verifikasi. Selain itu, verifikasikan juga data-data yang anda miliki, seperti nomor telepon dan lain sebagainya. Hal ini dilakukan untuk melindungi akun anda dan mengurangi risiko akun anda diretas oleh hacker.

Setelah registrasi dan memiliki akun, anda bisa mulai bertransaksi bitcoin. Anda bisa mencari situs yang memberikan layanan untuk melakukan transaksi bitcoin. Salah satu situs yang memiliki fungsi sebagai perantara jual beli cryptocurrency adalah indodax.com. Situs ini adalah salah satu situs yang sering digunakan oleh investor cryptocurrency yang ada di Indonesia.

Banyak orang yang menganggap bahwa investasi ini membutuhkan modal besar, padahal anda bisa memulai dengan modal sebesar Rp100.000. Akan tetapi, ada baiknya anda melihat dulu persyaratan yang diberikan oleh situs tersebut, karena tiap situs memiliki persyaratan yang berbeda-beda.

Selain itu, anda bisa memanfaatkan fitur yang ada di situs bitcoin tersebut. Biasanya, situs tersebut memiliki fitur pergerakan bitcoin secara real time. Selain itu anda juga bisa melakukan jual beli perdana anda di situs tersebut. Akan tetapi, anda harus memperhatikan harga dulu sebelum melakukan jual beli bitcoin tersebut.

Baca Juga  5 Cara Investasi Emas yang Sesuai Bujet

 

 

Jual Beli di Tokopedia Masih Aman

Jual Beli di Tokopedia Masih Aman

Strategi Bitcoin

Strategi Bitcoin Untuk Investor Pemula