in

5 Tips Bitcoin Mining Supaya Tidak Rugi

Tips Bitcoin Mining
Photo by Clifford Photography on Unsplash

Bitcoin mining adalah hal yang sering dilakukan ketika berbisnis dalam bitcoin. Akan tetapi anda harus tahu bahwa bitcoin mining ini memiliki tingkat kesulitan yang cukup tinggi. Hal ini membuat kerugian ketika melakukan bitcoin mining juga makin tinggi. Ubtuk menghindari kerugian tersebut, ada beberapa hal yang bisa anda lakukan. Berikut adalah tips bitcoin mining yang bisa anda lakukan agar tidak rugi seperti yang dilansir dari ModalRakyat.

Tips Bitcoin Mining

  1. Melihat Konsumsi Energi yang Dilakukan Oleh Hardware Anda. Membeli hardware untuk bitcoin adalah salah satu bentuk investasi, namun biaya yang dibutuhkan cukuplah besar. Jika anda ingin memiliki hardware yang tangguh, anda harus merogoh kocek anda lebih dalam lagi. Selain itu semakin tangguh hardware anda, semakin besar daya listrik yang dibutuhkan. Oleh karena itu anda harus jeli dalam memilih hardware agar pendapatan yang anda terima dari melakukan mining juga optimal. Jangan sampai anda mempunyai hardware yang tangguh, namun jumlah konsumsi listriknya tidak sebanding dengan hasil yang anda terima dari kegiatan mining bitcoin.
  2. Memilih Hardware yang Tepat. Memilih hardware yang tepat adalah hal yang harus diperhatikan agar tidak merugi dalam kegiatan mining. Anda bisa melakukan diskusi dengan seseorang yang sudah bermain mining bitcoin, agar bisa memilih jenis hardware yang optimal. Anda bisa menggunakan beberapa aplikasi kalkulator untuk menghitung total biaya yang dibutuhkan.
  3. Berkecimpung di Forum Penambang Bitcoin. Bergabung dengan forum penambang bisa membantu anda menghindari kerugian dalam mining bitcoin. Hal ini dikarenakan anda bisa bekerja sama untuk melakukan penambangan dan bisa melakukan bagi hasil. Kemungkinan untuk mendapatkan bitcoin juga lebih besar daripada anda menambang bitcoin itu sendiri.
  4. Memperhatikan Harga Bitcoin. Selalu pantau harga bitcoin ketika mining untuk menghindari kerugian. Jika anda sudah tahu akan harga bitcoin tersebut, anda juga akan lebih semangat untuk melakukan mining. Walaupun begitu, anda harus ingat bahwa bitcoin mining memiliki risiko yang lebih besar daripada trading bitcoin.
  5. Tetap Semangat dan Tekun. Anda harus tetap semangat dan tekun untuk belajar mengurangi kerugian dalam mining. Anda harus tetap semangat dan tekun walaupun terkadang anda harus merugi dalam mining bitcoin.
Baca Juga  Investasi dan Spekulasi, Apa Perbedaannya? (2)
Pengertian Elliott Wave yang Harus Dipahami Trader Pemula

Elliott Wave Sulit Digunakan Trader Forex Pemula

Corona nilai Bitcoin

Efek Corona Terhadap Nilai Bitcoin