in

Menabung Emas Saat Pandemi, Apakah Untung?

menabung emas
Photo by PublicDomainPictures on Pixabay

Harga emas bergerak naik turun di saat pandemi virus Corona. Hal ini membuat banyak orang ragu untuk menabung emas saat ini.

Akan tetapi, banyak orang yang beranggapan bahwa menabung emas saat pandemi adalah hal yang bagus. Hal ini bisa dilihat dari meningkatnya harga emas dari tahun ke tahun.

Emas juga adalah jenis investasi safe haven. Investasi safe haven adalah investasi dengan risiko rendah yang dilakukan saat kondisi ekonomi global sedang tidak stabil.

Dengan adanya pandemi ini, banyak orang yang kebingungan untuk melakukan penjualan atau penyimpanan terhadap emas mereka.

Hal ini dikarenakan adanya kondisi perekonomian global yang tidak menentu. Sehingga banyak orang yang cenderung untuk memilih investasi dengan tingkat risiko yang rendah.

Dilansir dari Kompas, Sekretaris Perusahaan Pegadaian R Swasono Amoeng Widodo menyatakan bahwa menabung emas adalah pilihan yang tepat.

Di saat pandemi emas adalah salah satu investasi yang paling baik. Selain itu emas juga memiliki sifat yang mudah likuid atau mudah dicairkan.

Baca Juga  Saham Biasa dan Preferen, Sudah Tahu Bedanya?

Swasono menyatakan bahwa jika anda membutuhkan dana, anda bisa menjaminkan emas anda di lembaga keuangan. Pilihlah lembaga keuangan yang memiliki skema peminjaman dengan menggunakan emas.

Anda juga bisa mencoba untuk menabung emas di Pegadaian. Hal ini dikarenakan Tabungan Emas Pegadaian adalah tabungan keluarga.

Tabungan emas di pegadaian juga dinilai cukup murah. Hal ini dikarenakan murahnya biaya administrasi dan biaya penyimpanan emas. Modal yang dibutuhkan juga tidak terlalu besar.

Per Maret 2020, jumlah nasabah Tabungan Emas Pegadaian mencapai 5,3 juta nasabah.

Produk tersebut juga bisa dilakukan secara digital melalui aplikasi Pegadaian Digital yang bisa diunduh di PlayStore.

Aplikasi ini juga bekerja sama dengan beberapa marketplace emas agar mempermudah transaksi bagi pelanggan.

Transaksi juga cukup mudah untuk dilakukan. Nasabah tinggal melakukan transfer di bank untuk melakukan transaksi.

Top up sado bisa dilakukan di ATM maupun di aplikasi online banking. Hal ini mempermudah nasabah karena tidak harus pergi ke outlet pegadaian.

PT Geo Dipa Energi

PT Geo Dipa Energi Buka Lowker, ini Posisi dan Persyaratannya

emiten saham

Waduh, Emiten Saham Hanya Kuat Sampai Juni