in

7 Investor Wanita Sukses yang Menginspirasi

7 Investor Wanita Tersukses yang Menginspirasi
Marianne Abib-Pech (C) marianneabibpech.com

Anda harus tahu jika investasi itu tak memandang gender. Bukan cuma kaum pria yang boleh berinvestasi, ada pula investor wanita sukses. Kesuksesan mereka pun menginspirasi banyak pihak yang juga ingin berinvestasi.

Lalu Siapa Saja Investor Wanita Sukses yang Menginspirasi Itu?

1. Geraldine Weiss

Geraldine Weiss adalah investor wanita yang berlatarbelakang pendidikan keuangan di University of California. Kariernya dimulai dengan mendirikan sebuah buletin keuangan bernama Investment Quality Trends (IQT).

Saat ini, selain menjadi investor sukses, Weiss juga menjadi seorang analis, penulis, dan pengajar yang produktif di bidang keuangan.

2. Muriel Siebert

Muriel Siebert mendirikan Muriel Siebert & Co yang menjadi perusahaan broker terdaftar di NYSE. Sebelumnya, hingga tahun 1967, tak ada perusahaan broker yang dimiliki oleh seorang wanita.

Tercatat, Siebert meninggal dunia pada tahun 2013. Warisannya dalam bidang keuangan dan politik yang ditinggalkannya mampu menginspirasi banyak perempuan hingga kini.

3. Lubna Olayan

Lubna Olayan menjadi salah satu tokoh pendobrak kelaziman di Arab Saudi. Seperti diketahui, negara tersebut dikenal ketat dalam membatasi wanita untuk menempati bidang sosial, politik, dan bisnis.

Baca Juga  Investasi Asing Terus Didongkrak, Lapangan Kerja Indonesia Tetap Lesu

Baginya, pembatasan itu bukanlah suatu kendala untuk menjadi investor sukses di sana. Membangun karier dari nol, Olayan akhirnya menjadi seorang CEO dari perusahaan besar.

4. Deborah A Farrington

Deborah Farrington adalah salah satu pendiri Starvest Partners. Perusahaan tersebut merupakan salah satu raksasa di bidang modal ventura.

Selain itu, Deborah juga menduduki jabatan sebagai Presiden dan CEO dari Victory Ventures, LLC dan menguasai sejumlah peran direktur dan komite di perusahaan teknologi.

5. Marianne Abib-Pech

Marianne Abib-Pech membangun karier bisnis di sejumlah perusahaan. Antara lain, ada Arthur Andersen, GE, Shell International Petroleum, dan lain sebagainya.

Keputusannya pindah ke Hong Kong terbilang tepat. Di sana, Marianne menjadi penulis buku investasi. Ia pun mendirikan sebuah perusahaan konsultan kepemimpinan dan penasihat keuangan, yakni Lead The Future (LTF).

6. Kathy Xu

Kathy Xu menjadi sorang investor wanita tersukses di China selain Warren Buffett sangat dikenal dengan konsep dan strateginya dalam berinvestasi. Kathy punya sifat tidak mudah berpindah dan terbujuk dengan tren yang sedang terjadi.

Baca Juga  Investor Resah, IHSG Terpuruk Se-Asia!

Ia dikenal karena kebijaksanaan dan keputusannya yang cerdik. Ia pun berinvestasi dengan tujuan untuk jangka panjang.

7. Nehal Chopra

Nehal Chopra mendirikan perusahaan Ratan Capital Management. Perusahaan ini bergerak di bidang investasi.

Seperti diketahui, hedge fund terus mendapatkan hasil yang kurang menarik di dalam dunia investasi sejak resesi ekonomi pada tahun 2007. Perusahaan milik Chopra itu berupaya melawan kecenderungan tersebut dengan memberikan pengembalian di atas 20 persen.

tesla

Tesla Berikan Diskon 6 Persen untuk Tarik Pembeli

Tidak Memandang Gender, Wanita pun Berhak Berinvestasi

Tidak Memandang Gender, Wanita pun Berhak Berinvestasi