in

Tidak Memandang Gender, Wanita pun Berhak Berinvestasi

Tidak Memandang Gender, Wanita pun Berhak Berinvestasi
Wanita berinvestasi (C) SHUTTERSTOCK

Patut untuk diketahui, investasi tidak memandang gender. Bukan cuma kaum pria, wanita pun berhak berinvestasi. Sebab, investasi memang berhak dilakukan oleh siapa pun, yang punya modal tentunya.

Tak sedikit investor wanita yang sukses di bidangnya. Mereka membuktikan bahwa tak cuma pria yang bisa sukses berinvestasi. Mereka juga membuktikan bahwa jenis kelamin bukanlah faktor penentu kesuksesan sebagai seorang investor.

Kesempatan untuk menjadi sukses memang terbuka lebar bukan cuma untuk investor pria semata. Investor wanita pun punya kesempatan yang sama jika mau bekerja keras. Sebab, kunci sukses itu ada pada diri investor tersebut.

Karenanya, para wanita tak perlu merasa takut untuk memulai mengalokasikan uangnya untuk berinvestasi. Jika para investor wanita di dunia bisa sukses, kenapa Anda tidak mencobanya?

Wanita pun Berhak Berinvestasi, Ini Pilihan Jenis yang Cocok

Ada beragam jenis investasi yang bisa dipilih oleh kaum wanita. Bermacam investasi ini bisa dipilih sesuai dengan kemampuan modal atau kesenangan pribadinya.

Kaum wanita bisa memulai berinvestasi di bidang yang menjadi daya tariknya, misal Emas dan Berlian. Wanita mana yang tidak suka dua hal tersebut? Mengalokasikan uang untuk sesuatu yang disenangi, tentu selain menguntungkan juga proses keberlanjutannya akan terbuka lebar.

Baca Juga  Cara Menabung Rutin di Bibit

Selain itu, kaum wanita bisa berinvestasi di pasar saham atau reksa dana. Salah satu keuntungan investasi ini adalah mudah untuk dicairkan. Dua hal itu bisa dijual sewaktu-waktu jika dianggap berada dalam harga jual yang layak dan menguntungkan.

Jika ingin berinvestasi jangka panjang, kaum wanita bisa memilih investasi di bidang properti. Menariknya, meski tak bisa diambil untungnya sewaktu-waktu, investasi properti ini nilainya akan terus meningkat dari waktu ke waktu.

7 Investor Wanita Tersukses yang Menginspirasi

7 Investor Wanita Sukses yang Menginspirasi

likuiditas perbankan rupiah kembali restrukturisasi kredit landai

Likuiditas Perbankan Ditambah Oleh BI