in

Sosok Investor Pertumbuhan Agresif yang Patut Dikenali

Pengusaha Wajib Bayar THR Karyawan, Inilah Ketentuannya
Uang THR (C) SHUTTERSTOCK

Ada sejumlah jenis investor yang patut diketahui, salah satunya Investor Pertumbuhan Agresif. Sebelum memutuskan menjadi investor jenis ini, sebaiknya kenali dulu seperti apa sosoknya. Termasuk perbedaan dengan investor pertumbuhan.

Yang dimaksud investor dalam dunia keuangan adalah seseorang atau lembaga yang melakukan usaha berinvestasi, baik domestik atau non domestik. Investasi ini merupakan kegiatan penanaman modal dalam bentuk yang sesuai dengan jenis investasi yang dipilih. Ada dua pilihan periode investasi, yakni dalam jangka pendek ataupun jangka panjang.

Langkah pertama, seorang investor pasti akan terlebih dulu mengukur Return of Investment (ROI) standar alias laba atas investasi. ROI ini merupakan rasio profitabilitas yang berfungsi mengukur efisiensi sebuah investasi dengan membandingkan laba bersih dengan total biaya atau modal yang diinvestasikan. Jika nilai ROI positif, maka kesimmpulannya bakal menguntungkan, berlaku pula kebalikannya.

Lalu, Seperti Apa Sosok Investor Pertumbuhan Agresif?

Serupa dengan investor pertumbuhan, Investor Pertumbuhan Agresif berfokus pada perusahaan yang memiliki rasio P/E tinggi. Hanya saja, bedanya, mereka lebih getol mencari potensi pertumbuhan setinggi-tingginya.

Baca Juga  5 Tips Investasi Emas untuk Anda Para Pemula

Saham dengan pertumbuhan agresif biasanya berpasangan dengan tingkat pertumbuhan tertinggi perusahaan yang sangat berisiko. Dalam beberapa kasus, khususnya saat pendapatan belum ada, saham satu ini mempunyai tingkat rasio P/E yang begitu tinggi.

Namun, inilah yang malah menjadi daya tarik bagi investor yang memburu. Mereka yang menggunakan teknik atau strategi Pertumbuhan Agresif, biasanya membutuhkan toleransi yang sangat tinggi terhadap risiko ini.

Daftar Nominal THR Lebaran Tahun 2020 untuk Non-PNS

Sosok Investor Pertumbuhan yang Patut Diketahui

harga kurs Rupiah

Update Harga Kurs Rupiah dan Kurs Dollar: 3 Juni 2020