in

Punya Modal Kecil? Coba 4 Aplikasi Investasi Ini, Yuk!

Kini instrumen investasi kian beragam. Berkembangnya dunia digital pun mempermudah Anda untuk berinvestasi. Salah satunya melalui berbagai aplikasi yang dihadirkan. Tak perlu memerlukan modal besar, Anda bisa mulai berinvestasi dengan modal yang kecil.

Keunggulan dan kemudahan ini membuat investasi melalui aplikasi bisa dilakukan oleh berbagai kalangan. Mau tahu aplikasi investasi apa saja yang bisa Anda coba? Mari simak di sini!

1. Robinhood

Aplikasi ini menjadi salah satu yang paling populer di kalangan investor Indonesia. Robinhood memiliki keunggulan tampilan yang minimalis, sehingga sangat mudah dipahami. Jika Anda pemula pun Anda tidak akan merasa kesusahan ketika mengakses aplikasi ini.

Hanya saja mungkin Anda tetap harus belajar agar mengetahui istilah-istilah investasi yang bisa Anda temui pengertiannya di internet. Ada dua jenis rekening yang bisa dicoba, yaitu, rekening standar dan rekening Gold.

2. Koinworks

Aplikasi buatan lokal ini, memudahkan Anda para investor pemula yang memiliki modal kecil. Cara kerjanya cukup berbeda, karena Koinworks memiliki sistem peer to peer lending (P2P Lending). Jika dikombinasikan dengan sistem, maka uang para investor akan disalurkan ke pengguna yang mengajukan pinjaman pada aplikasi ini.

Baca Juga  Ketahui 4 Jenis Reksadana ini Sebelum Investasi

Mungkin belum banyak yang bisa percaya dengan cara kerja ini. Tapi investor tentu memiliki keunggulan untuk memilih pada siapa ia akan meminjamkan dana tersebut. Pemilihan ini bisa berdasarkan tujuan peminjaman, jangka waktu, tingkat suku bunga, dan risiko.

Ingin lebih tahu penjelasan lengkap tentang cara kerja Koinworks? Simak di sini.

3. Acorns

Berbeda dengan aplikasi yang lain, Acorns memiliki sistem kerja untuk mengumpulkan transaksi kredit serta debit harian investor secara otomatis. Acorns juga akan mengembalikan sisa dana yang ada kepada investor. Tentu saja karena memang berurusan dengan sisa dana dari transaksi, maka modal yang dibutuhkan pun lebih kecil.

Tapi aplikasi ini juga menghadirkan fitur yang ditujukan untuk para investor dengan modal yang lebih besar. Jika ingin mencoba Anda bisa mencoa fitur One-Time Investment, Found Money, Referral, dan juga Recurring Investment.

Baca juga: 5 Kesalahan Investasi Reksadana yang Harus Dihindari

4. Stash

Kalau aplikasi yang satu ini memang dirancang dan ditujukan untuk para pemula. Anda bisa berinvestasi melalui aplikasi ini mulai dari 5$ saja, atau sekitar Rp67 ribu. Aplikasi ini pun bisa Anda jadikan sebagai langkah awal untuk belajar berinvestasi.

Baca Juga  Stock Reverse, Pengertian dan Tujuannya

Tampilannya yang minimalis dengan warna cerah pun akan memudahkan Anda untuk mengetahui seluk beluk aplikasi tersebut. Sistem pada Stash juga memiliki keunggulan bisa merekomendasikan jenis investasi apa yang akan cocok dengan Anda. Mudah kan?

Tinggalkan Balasan

9 Peluang Bisnis di Bulan Ramadan yang Menguntungkan

Shopee kembali meluncurkan kampanye Big Ramadhan Sale dengan Goyang Shopee senilai 10 Milyar.

Bulan Berkah Promosi Berlimpah hanya di Big Ramadhan Sale Shopee, Menangkan Hadiah Umrohnya!