in

Yuk Intip Investasi Unik Ala Milenial!

Investasi Ala Milenial

Tahukah Anda bahwa generasi milenial memiliki kebiasaan berinvestasi yang unik?

Orang yang lahir di awal tahun 80-an dan akhir 90-an cenderung memiliki karakter unik. Mereka biasanya disebut generasi milenial. Generasi ini mewakili sekelompok orang yang memiliki pengaruh signifikan terhadap ekonomi. Selain itu, kaum milenial juga memiliki kebiasaan investasi yang sangat unik.

Lantas, tahukah Anda kebiasaan investasi unik yang seperti apa yang dilakukan oleh generasi milenial?

Berikut adalah beberapa kebiasaan investasi milenial yang perlu Anda ketahui.

Para Milenial Tidak Menyimpan untuk Pensiun

Kebiasaan investasi generasi milenial sangat berbeda. Mereka berpikir bahwa menyisihkan uang tunai untuk pensiun bukanlah hal yang paling penting. Hal itu terjadi karena sebagian besar generasi milenial terlalu sibuk untuk berjuang dengan hutang.

Survei Pensiun Transamerika Tahunan mengungkapkan bahwa setidaknya ada 45 persen generasi milenial yang menjadikan tabungan pensiun sebagai prioritas keuangan. Sementara 67 persen generasi milenial yang lainnya berpendapat bahwa melunasi utang adalah prioritas utama.

Investasi Tanggung Jawab Sosial

Kebiasaan investasi milenial tidak harus terkait dengan uang. Mereka juga memiliki minat yang tinggi dalam investasi untuk tanggung jawab sosial. Mereka membutuhkan akun sosial dan lingkungan yang baik untuk mendapatkan manfaat. Selain itu, kebanyakan milenial memang dikenal sebagai generasi yang memiliki jiwa sosial tinggi.
Selanjutnya, para generasi milenial lebih suka berinvestasi di perusahaan yang menargetkan tujuan sosial atau lingkungan.

Baca Juga  Investor Saham, Yuk Pahami ‘Stock Split’ yang Selalu Dinanti

Investasi Sederhana

Kebiasaan berinvestasi dalam generasi milenial berikutnya adalah mereka suka menghindari kompleksitas. Millenial adalah pendukung besar dorongan menuju reksa dana indeks yang memiliki rasio biaya rendah.

Selain itu, generasi milenium menyukai investasi sederhana yang hanya dirancang untuk melacak pergerakan indeks individu atau pasar saham secara keseluruhan.

Jadi, apakah Anda tertarik untuk berinvastasi dengan gaya milenial? Tapi ada beberapa kelemahan yang harus Anda pertimbangkan. Jangan lupa untuk terus belajar berinvestasi demi masa depan Anda yang lebih baik. Selamat mencoba dan semoga sukses!

Baca juga: Berminat Investasi Emas? Berikut Waktu yang Tepat untuk Beli Logam Mulia

Tinggalkan Balasan

KPK meminta BUMN untuk hati-hati dengan China

KPK Meminta BUMN Untuk Lebih Waspada Terhadap China

THR Cair: Ditabung atau Dihabiskan?