in

Investasi Properti Menjanjikan Kebebasan Finansial

investasi properti

Setiap orang pasti memiliki mimpi agar bisa hidup sejahtera dan nyaman dari tahun ke tahun. Untuk bisa meraih itu semua diperlukan kerja keras, bukan? Jadi, kita dituntut untuk terus bekerja agar hidup terasa aman dan terjamin. Tidak hanya itu, banyak juga yang berpikir setelah bekerja pada suatu pekerjaan, mereka merasakan yang namanya kejenuhan dalam bekerja.  Untuk itu adanya keinginan agar memiliki passive income dari suatu investasi yang ditanam. Nah, kali ini kita akan membahas mengenai bagaimana kita mencapai kebebasan finansial melalui investasi properti?

Baca juga: Investasi Asing Terus Didongkrak, Lapangan Kerja Indonesia Tetap Lesu

Investasi Properti Sangat Menjanjikan

Dikutip dari Finansialku, modal yang diperlukan ketika kita hendak memulai berinvestasi dalam properti memanglah tidak sedikit. Modal yang besar dalam berinvestasi pada jenis investasi property, sebanding dengan besarnya keuntungan yang akan Anda dapatkan, selain sebagai passive income yang dapat peroleh. Ketika Anda masih bekerja pada perusahaan orang lain atau melakukan bisnis/wirausaha sendiri, Anda dapat mengumpulkan cukup dana untuk membeli rumah sederhana di daerah strategis yang kelak dapat Anda sewakan sebagai strategi untuk menghasilkan passive income Anda.

Baca Juga  Mata Uang Buatan Swasta, Bagaimana Masa Depan Cryptocurrency?

Bagaimana caranya?

Anda tidak perlu mengupayakan membeli sebuah rumah yang sangat mahal dimana melampaui kemampuan keuangan. ketika dana yang Anda miliki cukup terbatas, sebagai informasi tambahan, Anda dapat membeli rumah sederhana di tempat strategis yang memiliki potensi untuk berkembang dengan harga mulai Rp450 juta.

Ingat selalu bahwa rumah yang Anda beli akan bertambah nilainya seiring dengan bergulirnya waktu, menimbang lokasi yang strategis dan potensi untuk berkembang dengan peningkatan harga sekitar 15-22% setiap tahunnya. Harga sewa rumah tersebut pun biasanya berkisar antara 4-10% per tahunnya.

Selain menyewakan sebuah rumah, Anda juga bisa mengubah rumah tersebut menjadi kamar0kamar kos dimana target pasaran Anda adalah mahasiswa. Patikan rumah yang dijadikan kos berlokasi di sekitar area perkuliahan, sehingga sangat strategis untuk menarik minat mahasiswa-mahasiswa rantau. Tentu saja gunakan harga yang bersaing dan sesuai dengan biaya yang perlu Anda keluarkan untuk pemeliharaan rumah kos tersebut.

Baca juga: 4 Tahap Sebelum Mencapai Kebebasan Finansial, Kamu Sudah Tahap Yang Mana?

Baca Juga  5 Alasan Investasi Reksadana Lebih Menguntungkan daripada Emas

Nah, itu dia alasan dan cara investasi properti yang sangat menjanjikan untuk Anda agar bisa meraih kebebasan finansial. Karena seperti yang kita ketahui, bisnis properti merupakan sebuah bisnis yang harganya tidak akan pernah, dan malah akan terus meningkat dari tahun ke tahun.

Tinggalkan Balasan

Co-working Space terbaik Indonesia

Crowdfunding – Mengenal Cara Menghimpun Modal Usaha di Era Digital