in

6 Cara Mengatur Waktu untuk Meningkatkan Produktivitas

Saat bekerja, mengatur waktu yang efektif dan efisien akan membuat produktifitas meningkat. Tetapi, kebanyakan seseorang kesulitan mengatur waktunya sehingga cenderung membuang waktu saat bekerja.

Pada artikel ini, kita akan belajar tentang cara mengatur waktu untuk meningkatkan produktivitas kita dikutip dari taskque.com.

Baca juga : Sibuk dan Tidak Punya Waktu, Trading dengan Forex Signal Saja

1. Fokus Tugas

Fokus pada tugas-tugas yang telah direncanakan, dan lakukan dengan cara berurutan. Dengan cara ini bisa membuat kita lebih fokus dan mengatur waktu dengan baik.

Dan jangan beralih pada pekerjaan selanjutnya sebelum menyelesaikan pekerjaan yang telah dimulai. Karena itu bisa menyebabkan tumpang tindih dan konsentrasi kerja terbagi.

2. Jauhi Gangguan

Surat elektronik (email), media sosial, dan telepon gengam adalah beberapa hal yang bisa mengganggu kita mencapai target kerja, karena akan menyita waktu kerja.

Namun ketika sangat penting atau kita tidak mungkin untuk menolaknya (contoh telepon dari atasan), maka jawablah dan sampaikan bahwa kita akan menghubungi kembali setelah beberapa menit pekerjaan selesai.

Baca Juga  Beberapa Alasan Mengapa Introvert Adalah Pekerja yang Baik

3. Jangan Melakukan Beberapa Pekerjaan dalam Satu Waktu

Pekerjaan yang menumpuk dalam satu waktu memang tidak menyenangkan. Tetapi tuntutan untuk diselesaikan memaksa kita harus melakukannya terlepas pada hasilnya seperti apa.

Maka hindarilah hal ini karena akan mengganggu produktivitas dan kualitas kerja. Menjalani satu pekerjaan secara fokus akan mempersingkat kerja dan tentu akan berdampak pada pencapaian hasil kerja.

Baca juga : 6 Tips Menjadi Pengusaha yang Multitasking

4. Disiplin Mengatur Waktu

Mengatur waktu artinya menggunakan waktu sebaik mungkin saat bekerja. Karena seringkali terjadi penumpukan tugas.

Maka bersikaplah disiplin, baik dalam pengaturan waktu atau melakukan pekerjaan. Dan lakukanlah koordinasi untuk melakukan evaluasi dan rencana kerja untuk menghadapi perubahan yang terjadi.

5. Melakukan Percepatan

Evaluasi dari hasil pekerjaan yang kurang maksimak perlu dilakukan. Agar mendapatkan hasil kerja maksimal.

Disisi lain terkadang kita melakukan pekerjaan lebih cepat dengan hasil maksimal. Jika itu terjadi, maka kita harus bersikap bijak, dan mempersiapkan tugas-tugas selanjutnya

6. Istirahat Sambil Mengatur Waktu

Setelah kita melakukan pekerjaan maka segera beristirahat. Namun dengan pengaturan waktu, hal itu untuk menghindari istirahat yang terlalu lama.

Baca Juga  Bermain Cantik dalam Politik Kantor Perlu Strategi, Inilah 5 Cara Ampuhnya!

Saat istirahat gunakanlah waktu sebaik mungkin, sehingga kita merasa segar kembali ketika kembali bekerja.

Tinggalkan Balasan

Deskripsi Produk Toko Online, Kesalahan yang Harus Dihindari Saat Menulisnya

Kesalahan yang Harus Dihindari Saat Menulis Deskripsi Produk Toko Online

Mesin Pencetak Uang Bali United: Bali United Cafe

Mesin Pencetak Uang Bali United: Bali United Cafe