in

4 Tips untuk Memaksimalkan Produktivitas Saat Bekerja

Setiap orang pasti ingin memaksimalkan produktivitas dalam bekerja. Produktivitas bagus akan membuat perusahan mengalami peningatan produksi barang/jasa. Imbasnya akan membuat prestasi kerja naik sehingga bisa jadi akan mendapatkan jabatan yang lebih tinggi.

Berikut adalah empat cara untuk memaksimalkan produktivitas di tempat kerja dan menciptakan kebahagiaan dalam bekerja dikutip dari forbes.com.

Baca juga : 6 Cara Mengatur Waktu untuk Meningkatkan Produktivitas

1. Prioritaskan Beban Kerja dengan Kemampuan Energi

Membuat skala prioritas dalam bekerja akan sangat membantu untuk memaksimalkan produktivitas, karena pekerjaan sangat dinamis dan tidak terduga.

Sedangkan kemampuan kerja seseorang sangat berbeda-beda, maka perlu mendahulukan pekerjaan yang diaggap lebih besar dan penting.

Mulailah bekerja dengan skala prioritas karena itu berkaitan dengan kempauan energi seseorang. Maka dengan menjadwal pekerjaan  dengan baik berarti akan menghemat energi dalam bekerja.

2. Ciptakan Kenyamanan dengan Teman Kerja

Banyak orang menganggap bahwa teman yang suka bercanda atau bahkan cerewet adalah sumber masalah ditempat, bahkan ada yang dilaporkan ke atasan oleh rekan-rekannya.

Baca Juga  Meskipun Krisis Ekonomi Menyerang. 4 Orang ini Justru Makin Kaya!

Jika ada rekan kerja atau kelompok karyawan tertentu yang berulang kali mengalihkan perhatian kerja, tetapkan waktu dan hari tertentu untuk bertemu dan berbicara dengannya. Ini menunjukkan bahwa jam kerja adalah berharga. Makan siang bersama atau membiasakan diri menghabiskan kopi pagi bersama adalah cara yang bagus untuk meluangkan waktu membangun komunikasi yang baik dengan teman kerja.

Baca juga : Pentingnya Asuransi Saat Memasuki Usia Produktif

3. Ruang Kerja yang Menginspirasi

Untuk memaksimalkan kerja bukan hanya masalah waktu dan teman kerja, tetapi juga ruang kerja. Menciptakan ruang kerja yang nyaman dengan suasana kerja yang tenang akan mendukung produktivitas seseorang.

4. Mendengarkan Musik Instrumental

Menghadapi pekerjaan yang menumpuk pasti membutuhkan konsentrasi tinggi dan waktu yang lama.  Keadaan seperti itu bisa menyebabkan tidak fokus karena stres.

Menghindari hal itu bisa dengan melakukan relaksasi dengan mendengarkan musik instrumental. Musik yang menenangkan dengan sekitar 60 denyut per menit telah terbukti mengurangi stres, tidak hanya sebelum tidur tetapi juga saat Anda bekerja.

Baca Juga  7 Prinsip Samurai yang Bisa Diteladani Seorang Karyawan

Cara diatas adalah beberapa hal yang bisa dilakukan untuk memaksimalkan produktivitas. Tentu masih banyak hal positif lainnya yang bisa dilakukan.

Tinggalkan Balasan

kekurangan BPJS

Berikut Kelebihan & Kekurangan BPJS yang Perlu Anda Tahu! (Part 2)

BJ Habibie, Presiden Indonesia Ketiga yang Berperan dalam Krisis Ekonomi