in

Meskipun Krisis Ekonomi Menyerang. 4 Orang ini Justru Makin Kaya!

10 orang terkaya di Indonesia versi majalah Forbes

Menilik dari krisis ekonomi yang dulu sempat menyerang perekonomian dunia pada tahun 2008-2009. Rupanya peristiwa yang seringkali dianggap ancaman bagi setiap orang akan beda lagi ceritanya bagi 4 orang istimewa berikut ini. Dikutip dari Republika.co.id, ada 4 orang yang justru makin kaya ketika resesi ekonomi menyerang.

Baca juga: Mulai Tahun 2020, Pengangguran Dijatah Rp 500 Ribu/Bulan

Resesi ekonomi bukan halangan untuk jadi miliarder

Bukannya jatuh bangkrut atau miskin, ada miliarder dunia yang kekayaannya justru mengalami peningkatan. Harta mereka melonjak setelah mengambil keputusan anti-mainstream, salah satu dari 4 orang kaya ini ada orang Indonesia lho!

1. Warren Buffet

Siapa yang tidak memngenal bapak investor dunia satu ini? Pasalnya, dia sekarang masuk dalam jajaran orang terkaya di dunia menyaingi Bill Gates dan Jeff Bezos.

Ketika krisis ekonomi tahun 2008 sampai 2009, Warren Buffet memutuskan membeli saham di Goldman Sachs sebanyak US$5 miliar. Selain itu, Buffet juga membeli saham perusahaan energi terkemuka General Electric seharga US$3 miliar.

Baca Juga  Anda Perempuan Karir? Lakukan 3 hal Ini agar Karir Tetap Cemerlang

Baca juga: Jangan Sampai Keliru! Bedakan Antara Investasi Saham dan Trading Saham (Part 2)

2. John Paulson

Miliarder yang berasal dari Amerika Serikat ini merupakan pendiri perusahaan manjemen finansial saham bernama Paulson & Co pada tahun 1994.

John Paulson merupakan salah satu miliarder yang mengambil keputusan anti mainstream ketika krisis melanda. Ia membeli saham Bank of America sebesar US$2,5 miliar dan US$100 juta di Goldman Sachs.

3. Jamie Dimon

Jamie Dimon adalah seorang miliarder asal New York yang menjabat sebagai CEO JP Morgan Chase.

James mengakuisisi dua perusahaan finansial Bear Stearns dan Washington Mutual. Dari hasil analisanya tersebut, Jamie berhasil membeli Bear Stearns dengan harga sekitar US$10 atau setara Rp140 ribuan per lembar sahamnya.

Baca juga: Duit 20 Juta, Enaknya Beli iPhone 11 atau Investasi Nih? Part 1

4. Robert Hartono dan Michael Hartono

Miliarder ke-empat datang dari Indonesia. Robert Hartono dan Michael Hartono memiliki bisnis rokok Djarum dan Bank BCA.

Baca Juga  7 Prinsip Samurai yang Bisa Diteladani Seorang Karyawan

Jumlah harta kekayaan dari 2 orang terkaya di Indonesia ini saat krisis justru mengalami kenaikan yang semula US$7 miliar menjadi US$11 miliar. Sampai saat ini, kekayaan mereka sudah menyentuh angka US$35 miliar lebih.

Tinggalkan Balasan

Fakta dibalik mitos investasi saham

Jangan Sampai Keliru! Bedakan Antara Investasi Saham dan Trading Saham (Part 2)

Ramdhan hemat untuk anak kos

Jangan Galau Ketika Akhir Bulan Mencekam! Berikut Tips Biar Irit