in

6 Orang Introvert Yang Punya Kekayaan Triliunan

orang introvert dengan kekayaan triliunan

Meskipun banyak yang beranggapahn bahwa orang sukses dan kaya pasti datang dari pribadi yang cenderung ekstrovert karena lebih bisa berinteraksi dengan orang baru. Rupanya hal itu tidak selalu benar, dikutip dari MoneySmart, berikut 6 orang  sukses berkepribadian introvert yang mempunyai nilai kekayaan mencapai triliunan. Siapa saja mereka? Simak, yuk!

Baca juga: Yuk Simak Peluang Usaha Yang Menjanjikan Cuan di Masa Depan!

1. Barack Obama

Barack Obama, mantan pemimpin Negeri Paman Sam yang akan berulang tahun 4 Agustus mendatang ini rupanya memiliki kepribadian intorvert.

Selama masa berkarirnya di bidang politik, ia berhasil mengumpulkan harta kekayaan mencapai US$ 40 juta atau sama dengan Rp556 miliar.

2. Marissa Mayer

Marissa mayer merupakan salah satu dari segelintir wanita yang mampu memimpin sebuah perusahaan dunia. Dia merupakan mantan CEO raksasa internet Yahoo pada tahun 2012 sampai 2017 lalu. Marissa juga pernah tercatat sebagai wanita paling berpengaruh di dunia pada tahun 2012 oleh majalah Forbes.

Kekayaan yang berhasil dihimpun selama kariernya tercatat mencapai US$ 600 juta atau setara dengan Rp 8,3 triliun.

Baca Juga  Berinvestasi Melalui Media Sosial? Mengapa tidak?

Baca juga: Bersiaplah! ‘Black Friday’ Ala Indonesia di Bulan Agustus

3. Larry Page

Kehidupan yang jarang sekali disorot dan diekspos oleh media membuatnya dikenal sebagai pribadi yang intorvert. Berkat kejeniusannya, ia berhasil mendirikan perusahaan mesin pencari Google.

Total kekayaan Larry Page diperkirakan mencapai US$ 51,1 miliar atau setara Rp 711 triliunan.

4. Steve Wozniak

Steve Wozniak merupakan salah satu pendiri Apple bersama dengan Steve Jobs dan Ronald Wayne. Namun, ia sudah meninggal pada tahun 2011 lalu. Sekarang Apple sudah menjadi perusahaan dengan nilai valuasi terbesar di dunia bersaing ketat dengan Microsoft.

Kekayaan Steve Wozniak tercatat mencapai angka US$ 100 juta atau setara Rp 1,3 triliunan.

5. Steven Spielberg

Sutradara dari film-film yang selalu booming ini dikenal memiliki kepribadian introvert. Di dunia Hollywood ia terkenal karena film-film yang diproduksi olehnya memiliki adegan ledakan yang khas. Beberapa film seperti Transformer, Jurassic Park, Bumblebee dan The BFG berhasil menembus pasar Box Office dunia.

Baca Juga  Ini yang Dilakukan OJK untuk Capai Target Inklusi Keuangan 2019

Dengan karya-karya yang ia hasilkan, Steven mampu mengumpulkan pundi-pundi kekayaan mencapai US$ 3,1 miliar atau setara dengan Rp 43 triliun.

6. Mark Zuckerberg

Terakhir ada seorang pendiri media sosial Facebook pada tahun 2004 lalu, yaitu Mark Zuckerberg. Gak banyak yang mengetahui bahwa ia adalah seorang yang introvert.

Dengan hasil usahanya tersebut ia berhasil menjadi orang sukses dan masuk ke dalam jajaran orang terkaya dunia dengan total harta US$ 75,5 miliar atau setara Rp 1.050 triliunan. Hebat banget, kan?

Baca juga: Trik Agar Bisnis dan Kuliah Berjalan Seirama

Nah itulah jejeran nama 6 orang sukses yang memiliki kepribadian introvert. Semoga artikel ini bisa menginspirasi kamu agar lebih semangat lagi untuk mengejar cita-cita, ya!

Tinggalkan Balasan

Bisnis masakan jepang di Indonesia

3 Jenis Bisnis Waralaba Makanan Jepang yang ada di Indonesia

Utang Kartu Kredit Membelit Tanpa Ampun? Inilah Strategi untuk Keluar dari Belitannya!