in

Rahasia Promosi di Media Sosial Agar Postingan tidak Sia – sia (Part 1)

ilustrasi ponsel pintar; smartphone aplikasi media sosial; medsos; sosial media; sosmed; social media; socmed; internet; buzzer

 

Sejauh ini media sosial menjadi tempat favorit sebagai media promosi. Namun, ketika anda bekerja dengan sangat keras pada posting media sosial untuk mempromosikan sesuatu, Apakah anda tahu berapa banyak orang yang akan terlibat?

Mempelajari tips dan mengetahui waktu terbaik untuk melakukan promosi di media sosial untuk memperoleh lusinan Click tentu sangat penting agar apa yang Anda promosikan tidak sia-sia.

Diterjemahkan dari laman sprout sosial.com, Jika anda berpikir setiap waktu merupakan waktu yang tepat untuk mengunggah bahan promosi di media sosial, itu adalah kesalahan yang besar.

Untuk itu, kami akan bagikan kepada Anda tipe waktu yang tepat untuk posting di media sosial agar mendapat Klik yang banyak.

1. Waktu Terbaik untuk Posting Twitter.

Dijelaskan oleh Wiselitic, media sosial berlogo burung ini tercatat memiliki waktu tercepat untuk mencapai 75 persen engagement dalam waktu kurang dari 3 jam. 75 persen tersebut akan terwujud apabila anda memperhatikan:

– Lokasi: Twitter akan menjangkau masing-masing daerah yang anda Tentukan untuk itu buat laporan media sosial untuk melacak daerah mana dengan engagement yang tinggi untuk bisnis anda.

– Tools: ada banyak tools yang bisa membantu Anda menemukan waktu terbaik seperti hootsweet, dengan fitur Auto schedulenya yang bisa memposting duit anda berdasarkan performa tweet Anda yang terbaik

Baca Juga  Efektivitas Google My Business, untuk Kembangkan Usaha

– Waktu yang Tepat: Berikut sejumlah data yang dikumpulkan dari beberapa sumber berbeda yang dapat Anda gunakan sebagai titik awal :

The Huffington Post : Untuk retweet yang maksimal, posting di pukul 12.00, 17.00 dan 18.00. Selain itu, melakukan Tweet pada pukul 12.00 dan 18.00 juga dapat meraih jumlah klik yang lebih tinggi.

Waktu terbaik untuk menggunakan Twitter dengan tujuan business to business adalah Senin-Jumat dan akhir pekan serta hari Rabu untuk tujuan business to consumer.

Hubspot : Lakukan posting antara pukul 12.00 dan 15.00 pada hari Senin-Jumat, dan 17.00 – 18.00 untuk hari Rabu.

Kissmetrics : Posting pada hari Rabu pukul 17.00, dimana persentase retweet sangat tinggi.

2. Waktu Terbaik untuk Posting Facebook.

Jika dibanding dengan Twitter, Facebook memiliki waktu yang lebih lama untuk mendapatkan 75% engagement. Dalam media sosial yang diciptakan oleh Mark Zuckerberg bersama temannya ini Anda memerlukan waktu 5 jam untuk memperoleh 75% engagement.

Namun Post planner menilai impression postingan di Facebook meningkat lebih cepat jika dibandingkan dengan engagement. 75% impression dalam posting Facebook bisa dicapai dalam waktu kurang dari 3 jam.

Baca Juga  Yuk! Buat 5 Bisnis Tanpa Modal melalui Instagram

Namun untuk mencapai impression tersebut Anda masih tetap harus memperhatikan waktu yang terbaik untuk posting di Facebook. Berikut beberapa rekomendasi yang bisa anda gunakan:

Quick Sprout : Kamis dan Jumat, pada pukul 13.00 untuk mendapatkan most shares, dan 15.00 untuk mendapatkan most click. “Semakin sedikit orang yang sedang bekerja, maka mereka sedang mengakses Facebook.”
Optimizely : Senin sampai Kamis antara pukul 18.00 – 20.00
Microsoft : Kamis dan Jumat pukul 13.00 – 15.00
Hubspot : Kamis dan Jumat pukul 13.00 – 15.00

Untuk Instagram dan linkedln tunggu artikel kami selanjutnya yaa,

Tinggalkan Balasan

7 Pinjaman Online Terpercaya

4 Cara Terlepas dari Jeratan Hutang Online