in ,

5 Trik Menambah Pengikut Instagram Secara Organik

Instagram kini menjadi salah satu media sosial paling banyak diminati oleh masyarakat dunia. Selain itu memang Instagram pun dianggap mampu membuka peluang usaha, dari bisnis hingga menjadi influencer. Modal awal untuk mendapatkan peluang ini adalah dengan mendapatkan followers yang banyak.

Jangan mengambil jalur pintas dengan membeli followers, karena dengan algoritma Instagram yang terus berkembang, media sosial ini sudah mampu mendeteksi followers-followers palsu. Maka dari itu simak 5 trik menambah followers Instagram secara organik berikut ini!

1. Edit foto menjadi lebih menarik

Berbagai survei sudah dilakukan dan menyebutkan bahwa mengunggah foto yang telah diedit pada akun instagram, biasanya memiliki tingkat likes yang lebih banyak. Jika banyak disukai oleh akun Instagram lainnya, tentu saja kecenderungan foto Anda masuk ke dalam explore salah satu pengguna akan lebih besar.

2. Merapikan feed Instagram

Memang Instagram menjadi salah satu wadah untuk mengekspresikan diri. Tapi ada baiknya jika feed akun Instagram Anda dibuat rapi. Feed yang rapi akan membuat orang lain yang melihat lebih tertarik dan akhirnya mengikuti akun Anda.

Baca Juga  Mengetahui Teknik Breakout Dalam Forex

Jika memang ingin memilih tone warna yang lebih ke arah warm, pastikan semua foto memiliki tone warna yang sama. Fokuskan tema Instagram Anda, jika Anda menyukai traveling, unggah foto-foto Anda selama bepergian.

3. Gunakan hashtag pada unggahan Anda

Hashtag juga bisa dimanfaatkan untuk menambah followers. Banyak orang yang menjelajah Instagram melalui pencarian hashtag. Bahkan kini Instagram sudah memiliki fitur mengikuti hashtag yang kamu minati.

Coba ketika mengunggah satu foto di akun Instagram Anda. Cantumkan hashtag seperti #travel, #fashion, hingga #OOTD. Pastikan juga hashtag masih berkesinambungan dengan tema foto yang Anda unggah.

Baca juga: 8 CARA MENJADI SELEBGRAM

4. Tag akun lain yang bersangkutan dengan foto Anda

Jika Instagram Anda memiliki tema spesifik, coba tag akun lain yang bersangkutan dengan tema tersebut. Akun lain tersebut bisa berupa akun label fashion ternama yang Anda kenakan, akun traveling suatu daerah, atau akun yang biasa mempromosikan kuliner.

Biasanya akun-akun ini justru gemar me-repost foto dari para pengguna yang men-tag mereka pada unggahannya. Akun-akun tersebut pun pasti memiliki followers yang banyak. Jadi pastikan foto Anda juga indah dan bisa menarik perhatian orang banyak.

Baca Juga  Lazada: Pentingnya Media Sosial untuk Meningkatkan Penjualan

5. Pakai geotag

Manfaatkan juga geotag yang ada di Instagram. Usahakan untuk selalu menambahkan lokasi jika Anda pergi ke tempat-tempat baru yang sekiranya akan hits di media sosial.

Sehingga ketika orang mencari lokasi tersebut, foto Anda pun berkesempatan untuk terlihat lebih banyak orang.

Sudah tahu triknya? Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

3 Langkah Memeriksa Kesehatan Dompet

5 Tips Nyaman Bekerja di Rumah