in

Belanja Online dengan Fitur Checkout di Instagram

Fitur Checkout di Instagram

Di era teknologi yang semakin berkembang pesat ini, kehidupan manusia semakin termanjakan dengan inovasi yang tiada hentinya. Begitu pula dengan kepentingan berbelanja. Anda hanya perlu duduk manis di rumah dan Anda bisa berbelanja segala kebutuhan Anda melalui smartphone Anda di situs-situs berbelanja Online.

Apakah Anda sering ‘mager’ untuk berbelanja keluar rumah? Atau bahkan Anda adalah seorang pecinta belanja online?

Jika iya, Anda akan termanjakan dengan salah satu fitur terbaru instagram, yakni fitur checkout.  Anda dapat berbelanja dari postingan yang ditawarkan oleh akun merchant dan langsung membayarnya tanpa harus keluar dari aplikasi Instagram.

Menarik bukan? Hanya dengan sekali checkout di instagram, Anda dapat berbelanja barang yang Anda inginkan.

Fitur Checkout di Instagram

Fitur Checkout di Instagram

Dikutip dari instagram-press.com, mereka mulai memperkenalkan fitur checkout pada 19 Maret 2019. Tagline yang mereka usung adalah “Buy from brands without leaving Instagram

Cara berbelanjanya pun cukup mudah,  Anda cukup memilih barang yang ingin Anda beli dari postingan akun brand yang tersedia.  Di situ Anda akan menemukan “checkout on Instagram”,  selanjutnya Anda hanya perlu mengisi informasi pribadi. Seperti nama, email, sistem pembayaran, dan juga alamat pengiriman pada saat checkout pertama kali.

Baca Juga  Instagram untuk Bisnis: Semua yang Harus Anda Ketahui

Saat pesanan pertama Anda sudah lengkap, Instagram akan menyimpan data Anda secara otomatis dan tentunya aman agar Anda tidak perlu memasukkan data lagi di pesanan berikutnya.

Selain itu Anda juga akan menerima pemberitahuan tentang pengiriman pesanan. Sehingga Anda dapat mengecek keberadaan pesanan Anda dengan mudah.

Dilansir dari kompas.com, Instagram bekerja sama dengan PayPal dalam sistem pembayarannya. Untuk saat ini, masih ada sekitar 23 retailer yang terdaftar di Instagram, seperti Adidas, Dior, Prada, dan retailer ternama lainnya.

Instagram akan menambah beberapa retailer atau merchant agar lebih menarik penggunanya dalam berbelanja. Instagram juga dikabarkan sedang merancang aplikasi belanja standalone.

Namun, fitur ini masih bersatus closed beta dan masih tersedia di wilayah Amerika Serikat saja. Belum diketahui kapan fitur ini akan diperluas ke berbagai Negara lainnya.

Apakah anda tertarik untuk mencoba fitur checkout di Instagram? Semoga Anda bisa lebih bijak dalam berbelanja agar pengeluaran Anda tetap terkontrol.

Baca juga : Tips Mengelola Finansial: Kebutuhan dan Keinginan

Baca Juga  5 Trik Menambah Pengikut Instagram Secara Organik

Tinggalkan Balasan

Cara Mudah Menabung Dana Darurat

4 Cara Mudah Menabung Dana Darurat

Sehatkah Keuangan Anda? Cek dengan 8 Indikator ini

Sehatkah Keuangan Anda? Cek dengan 8 Indikator ini