in

5 Sosial Media Terbaik untuk Pemasaran Bisnis

(Foto: Pexels)

Sosial media kini menjadi platform yang tidak boleh terlewatkan untuk dimanfaatkan, khususnya untuk pemasaran bisnis Anda. Kini masyarakat akan lebih mudah untuk mengakses bisnis Anda melalui sosial media. Tentunya bisnis akan semakin berkembang jika Anda menggunakan sosial media sebagai pemasaran.

Promosi melalui sosial media pun semakin beragam. Ada 5 sosial media terbaik yang bisa Anda gunakan untuk pemasaran bisnis. Apa sajakah sosia media terbaik tersebut? Lihat ulasan lengkapnya di sini!

1. Instagram

Di Indonesia saja Instagram memiliki pengguna aktif sebesar 62 juta orang. Instagram menjadi salah satu sosial media paling populer dan memiliki pengguna aktif terbanyak zaman ini.

Apalagi dengan fitur-fitur beragam seperti, Instagram Stories, yang ditawarkan, pengguna sosial media ini pun terus melaju mengalahkan sosial media lainnya. Kini melakukan pemasaran bisnis di Instagram sudah menjadi hal yang lumrah. Anda bisa menggunakan jasa para buzzer atau selebgram untuk mempromosikan bisnis Anda.

Selain itu, Anda juga bisa mengatur akun menjadi pengaturan bisnis. Ada beragam penempatan ads juga yang ditawarkan dan bisa langsung tertuju pada target market Anda.

Baca Juga  5 Langkah Awal Memulai Bisnis Online untuk Pemula

2. Youtube

Berbeda dari Instagram, yang menawarkan konten berupa foto dan video, Youtube memfokuskan platformnya sebagai sosial media yang menyediakan konten video. Youtube pun kini menjadi mesin pencari terbesar kedua.

Sosial media yang dimiliki oleh Google ini pun menawarkan berbagai penempatan ads yang biasanya ditampilkan pada sebelum, di antara, hingga setelah video yang ditonton oleh target market Anda. Pemasaran melalui channel Youtube para figur publik pun bisa menjadi pilihan untuk membuat bisnis Anda lebih dipercaya khalayak banyak.

Ketahui cara membuat iklan di Youtube, di sini. 

3. Facebook

Mungkin sosial media yang satu ini pamornya “terlihat” menurun, padahal Facebook masih memiliki 1,59 miliar pengguna. Facebook pun terdiri dari perpaduan demografi terbesar dari setiap sosial media. Sehingga jika Anda ingin meraih pasar yang lebih besar, Anda bisa melakukan pemasaran di Facebook.

Dalam hal periklanan pun, pemasaran melalui Facebook menjadi salah satu yang paling mudah untuk dikelola. Anda bisa membuat iklan yang langsung tertuju pada target market secara spesifik.

Baca Juga  Merintis Bisnis Keluarga, Siapa Takut?

Baca juga: 4 Risiko Bisnis Online yang Patut Anda Ketahui

4. Twitter

Pengguna Twitter mungkin tak sebanyak beberapa tahun lalu ketika sedang berada di puncak popularitasnya. Tapi kini, banyak orang yang kembali mengakses Twitter karena memang, sosial media yang satu ini sangat fresh dan cepat.

Banyak konten yang menjadi viral berkat Twitter. Anda bisa membuat konten pemasaran dengan menyertakan hashtag relevan untuk meraih massa yang lebih besar. Kini pun menggunakan jasa buzzer sudah merambah ke Twitter. Pilihlah buzzer yang memiliki banyak pengikut sehingga pemasaran yang Anda lakukan akan efektif.

5. Linkedin

Sosial media yang satu ini, akan sangat bisa dimanfaatkan oleh perusahaan yang bergerak di bidang business to business. Linkedin akan memudahkan Anda untuk berhubungan dengan para profesional di berbagai industri.

Ketika melakukan pemasaran di Linkedin, Anda bisa memulainya dengan membangun koneksi pada pengusaha lainnya. Anda bisa memanfaatkan Grup Linkedin, dimana grup dibentuk sesuai target dan industri tempat Anda berkecimpung. Anda juga bisa mengundang orang lain di pasar target untuk bergabung.

Baca Juga  Cara Mendaftar Akun Bukalapak Melalui FB dan Google

Tinggalkan Balasan

Awal Pekan, Nilai Tukar Rupiah Menguat

Mengintip Harta Pemeran Avengers, Siapa Paling Kaya?