in

10 Youtuber Paling Kaya di Dunia

Youtuber Terkaya

YoutTube merupakan media sosial yang sudah menjadi lahan pencahariaan bagi beberapa orang. Dengan berbekalkan kreativitas, bakat, dan ide menarik maka terbentuklah video-video yang mampu menarik viewer yang banyak sehingga mampu menghasilkan nilai dollar yang bombastis. Pada artikel sebelumnya, kita sudah membahas mengenai bagaimana YouTube bisa menghasilkan uang. Nah, kali ini kita akan membahas 10 youtuber terkaya di dunia.

Dilansir dari liputan6, content creator atau youtuber kaya ini telah membuat video karya dengan macam-macam jenis. Diantaranya: review/unboxing sebuah produk, penyanyi/ song cover, gamer, comedy. Untuk lebih detailnya, simak ulasan berikut!

1. Daniel Middleton

Channel yang dimiliki Daniel Robert Middleton ini sudah memiliki subscriber sebanyak 19 juta. Pria berusia 27 tahun yang tinggal di Britania Raya ini berhasil meraup uang sekitar USD 16,5 juta dolar atau Rp231 miliar. Kanal YouTubenya yang sering dikenal dengan DanTDM merupakan channel gamer spesialis Minedraft.

2. Evan Fong

Hasil gambar untuk evan fong

Dengan 23 juta subscriber, Fong berhasil meraup pendapatan sekitar USD 15,5 juta dolar atau sekitar Rp217 miliar. Di akun channel YouTubenya bernama VanossGaming, ia menampilkan berbagai klip atau kompilasi dari sesi permainan tertentu. Youtuber ini dilahirkan di Kanada, dan mulai merintis karir di perYouTubean sejak tahun 2011. Pada akhirnya, berkat kreativitasnya, kontennya berhasil mendapatkan dua nominasi penghargaan: Gamer Populer dan Teknologi dan Inovasi Permainan.

Baca Juga  5 Trik Menambah Pengikut Instagram Secara Organik

3. Dude Perfect

Hasil gambar untuk dude perfect

Konten ini berisikan video olahraga yang menampilkan atlet profesional. Selain itu, sentuhan komedi di dalamnya berhasil menarik 31 juta subscriber. Dari unggahan video di YouTubenya, Dude Perfect mendaptkan uang senilai Rp196 miliar. Bahkan, saat ini Dude Perfect telah bekerja sama dengan Nickelodeon dan membuat sebuah acara di TV.

Baca Juga: Panduan Mudah Daftar Adsense Melalui Akun Youtube

4. Mark Edward Fischbach

Edward mampu memperkaya diri dengan mengunggah videonya yang berisikan komentarnya mengenai video-video bergenre Indie dan Horror. Ciri khasnya yaitu berkomentar secara berlebihan, berkat ini ia mampu menarik 20 juta subscriber. Akun channelnya bernama Markiplier berhasil memperoleh keuntungan sebesar USD 12,5 juta atau berkisar Rp175 miliar.

5. Logan Paul

Youtuber berusia 24 tahun ini terkenal dengan kontroversinya. Di akun YouTubenya yang bernama TheOfficialLoganPaul berisikan film-film pendek atau sketsa komedi. Paul juga mengunggah vlog sehari-harinya. Berkat video unggahannya, ia berhasil mendapatkan pendapatan sebesar USD 12,5 juta atau berkisar Rp175 miliar. Itu semua bisa didapat berkat 17 juta subscribernya.

Baca Juga  Rahasia Promosi Media Sosial Agar Postingan tidak Sia - sia (Part 2)

6. PewDiePie

Hasil gambar untuk pewdiepie

Youtuber terkaya ini memiliki nama asli Felix Arvid Ulf Kjellberg. Pria yang lahir di Swedia ini memiliki akun YouTube bernama PewDiePie. PewDiePie melakukan spesialisasi dalam permainan video bergenre horor dan aksi. Tetapi ia sekarang lebih sering menampilkan konten komedi seperti meme review, LWIAY, dan PEW News. Dengan 63 juta subscriber, ia berhasil meraup keuntungan sekitar USD 50 juta atau sekitar Rp700 miliar.

7. Jake Paul

Adik dari youtuber Logan Paul ini berhasil menarik 15 juta subscriber dengan keuntungan sebesar USD 11,5 atau Rp161 miliar. Jake Paul merambah ke dunia entertainment seperti aktor dan musisi. Menjadi seorang produser video Youtube telah membuat ia menjadi salah satu youtuber terkaya di dunia.

8. Ryan ToysReview

Hasil gambar untuk ryan toys review

Dengan konten unboxing dan mereview mainan atau boneka, seorang bocah berumur 7 tahun pada Desember 2018 ini masuk jejeran youtuber terkaya di dunia. Dalam kurun waktu 3 tahun, ia mampu menarik 14 juta subscriber. Pendapatan yang berhasil ia peroleh dari YouTube adalah sebesar USD 11 juta atau setara dengan Rp154 miliar.

Baca Juga   5 Dampak Positif Sosial Media Untuk Bisnis Online Anda

9. SmoshHasil gambar untuk smosh

Akun yang berisikan video animasi, video berbahasa Spanyol, dan video permainan ini dikawal oleh 2 pelawak web, yaitu Ian Hecox dan Anthony Padilla. Smosh berhasil meraup keuntungan sebesar USD 11 juta atau sekitar Rp154 miliar. Sejak tahun 2005 Smosh sudah mengunggah video di YouTube, kini mereka memiliki 23 juta subscriber.

10. Lili Singh

Konten yang diunggah oleh akun IISuperwomanII ini berhasil menghibur 13 juta subscriber. Berkat kreativitasnya dalam berkomedi, vlogging, Lili berhasil menuai pendapatan sekitar USD 10,5 juta atau sekitar Rp147 miliar.

Baca Juga: 5 Sosial Media Terbaik untuk Pemasaran Bisnis

Tinggalkan Balasan

Youtube menghasilkan uang

Bagaimana YouTube Bisa Menghasilkan Uang?

Ketakutan daam trading fx

Sering Ketakutan Ketika Trading Forex? Ini Cara Menanganinya!