in

5 Pekerjaan Bidang Marketing yang Patut Anda Coba

Pekerjaan di bidang marketing

Kamu hobi bermain smartphone dan mengakses media sosial? Eits jangan sampai hobi kamu itu mengalir sia-sia. Melalui hobi tersebut kamu bisa menghasilkan rupiah loh. Kok bisa? Ya, dengan manatap dan scroll  smartphone kesayanganmu, kamu bisa sambil bekerja.

Emang apa saja pekerjaan yang hanya modal smartphone itu? Well, kamu bisa memasarkan produk melalui akun media sosial, bahasa simpelnya adalah marketing. 

Lalu, apa sajakah cakupan dari pekerjaan bidang marketing ini? Berikut 5 jenis pekerjaan seputar marketing  yang bisa kalian pilih!

1. Social media specialist

Profesi ini memiliki jobdesc merancang strategi marketing sekaligus menjalin relasi dengan sesama media lainnya. Asyiknya menjalani profesi ini adalah kamu bisa  berselancar di dunia maya. Namun, kadang kamu harus ikhlas kalau saat weekend harus menyempatkan waktu untuk bermedia sosial demi kepentingan kantor.

[nextpage]

2. Content writer

Pekerjaan di bidang marketing

Content writer  sama halnya dengan seorang penulis. Perbedaannya adalah tujuan penulisan. Content writer  ini menutlis untuk mempromosikan suatu produk. Tentu, bahasanya dikemas sedemikian rupa hingga terkesan bukan promosi semata. Hasil tulisan mereka biasa kamu temui dalam kanal blog di suatu website perusahaan.

Baca Juga  Cara Mendaftar Akun Bukalapak Melalui FB dan Google

 

[nextpage]

3. Copywriter

Berbeda dengan content writer, copywriter  berugas seorang membuat tulisan singkat yang bersifat persuasif atau membujuk,  agar pembaca merasa tertarik dan membeli suatu produk. Tagline-tagline dari suatu produk perusahaan yang menarik merupakan hasil pekerjaan dari copywriter.

[nextpage]

4. Influencer

Kebanyakan orang sebelum memutuskan untuk membeli atau memakai suatu produk, mereka akan membaca review terkait produk tersebut. Entah itu dari blog, Youtube maupun Instagram. Review dari pemilik akun tadi lebih meyakinkan saya untuk memutuskan barang apa yang akan mereka beli. Nah, inilah yang disebut dengan fungsi profesi influencer.

[nextpage]

5. Graphic designer

Saat ini, untuk meningkatkan nilai jual suatu produk sangat ditentukan oleh tampilan visualnya. Di sinilah peran graphic designer berjalan. Mereka mendesain suatu produk lalu mempromosikannya di media baik itu cetak atau elektronik. Untuk mendukung pekerjaan ini, kamu membutuhkan skill di bidang pengaplikasian software seperti InDesign.

Itulah 5 pekerjaan bidang marketing  versi PikiranTrader, nomor berapa yang sudah pernah kamu coba?

Baca Juga  Belanja Mudah Melalui Fitur Shopping Milik Intagram

Baca juga: Beberapa Pekerjaan yang Cocok untuk Anda Para Introvert

 

Tinggalkan Balasan

 5 Dampak Positif Sosial Media Untuk Bisnis Online Anda

milenial berinvestasi reksadana

Penelitian: Gara-Gara Medsos, Milenial Makin Boros