in

Belanja Mudah Melalui Fitur Shopping Milik Intagram

Instagram shopping

Saat ini, ada ribuan merek yang menggunakan Instagram sebagai alat promosi mereka. Aplikasi ini memungkinkan orang berbagi foto dan menemukan tampilan yang trendi. Hasilnya, ia telah membuat beberapa langkah untuk menjadi pusat perbelanjaan Instagram.

Maret lalu, Instagram memperkenalkan opsi checkout baru. Dari aplikasi, Instagram memungkinkan pelanggan untuk membeli produk langsung dari halaman perusahaan. Sebelumnya, pembeli harus meninggalkan Instagram ketika mereka menemukan produk di aplikasi. Mereka, harus pergi ke situs web pengecer untuk membeli produk itu.

Dilansir dari situs resmi Instagram, fitur Shopping ini tersedia di Story dan Explore pada bulan September 2018 lalu. Terdapat 46 negara yang sudah bisa menggunakan fitur ini secara leluasa.

Baca juga: Yuk! Buat 5 Bisnis Tanpa Modal melalui Instagram

Selain itu, Instagram juga telah menambahkan alat yang memungkinkan pelanggan untuk berbelanja item di halaman Stories and Explore-nya. Lebih dari itu, mereka juga dapat membeli pakaian milik selebriti di feed Instagram mereka. Tanpa langkah-langkah rumit, mereka dapat langsung membeli pakaian itu langsung dari pos selebriti.

Baca Juga   5 Dampak Positif Sosial Media Untuk Bisnis Online Anda

Fitur yang disediakan oleh Instagram telah mengurangi frustrasi pelanggan online. Saat ini mereka tidak perlu menelusuri puluhan halaman dan ratusan produk lagi di online shop..

Upaya Instagram untuk berubah menjadi pusat perbelanjaan telah memikat beberapa merek. Perusahaan-perusahaan ini melihat pasar yang belum dimanfaatkan untuk menjual barang dagangan mereka langsung ke pengikut Instagram besar mereka. Perusahaan-perusahaan ini tahu bahwa pelanggan mereka menghabiskan waktu berjam-jam di Instagram.

Salah satunya adalah Adidas. Adidas mengatakan mereka mengambil keuntungan dari alat baru ini dengan meluncurkan sepatu dan pakaian baru di Instagram.

Strateginya menyerupai aplikasi media sosial populer WeChat di Cina. WeChat adalah platform perpesanan terbesar di Cina. Telah berhasil mendapatkan pembeli untuk membeli produk melalui aplikasinya.

Selain itu, Instagram juga menyediakan beberapa tombol di profil bisnis yang dapat mendorong pengguna mengambil tindakan seperti telepon, e-mail atau menunjukkan arah menuju toko bisnis tersebut.

Pengguna Instagram Shopping

Diketahui saat ini terdapat lebih dari 150 juta pengguna Instagram shopping yang melakukan percakapan dengan pelaku bisnis melalui direct message setiap bulan di seluruh dunia. Berdasarkan data per Juni 2018, jumlah pengguna Instagram di seluruh dunia mencapai 1 miliar. Sehingga jumlah pengguna yang melakukan interaksi dagang ini baru 15 persen dari total pengguna Instagram.

Baca Juga  16 Fitur di Instagram yang Harus Anda Ketahui

Tinggalkan Balasan

Perokok Berat Bisa Menghemat Pengeluaran

Perokok Berat Bisa Menghemat Pengeluaran

bisnis laundry

Memulai Bisnis Laundry? Kenali Beberapa Kendala Berikut Ini