in

Mau Beli Saham Penyokong Gundala?

saham penyokong film gundala

Indonesia baru saja meluncurkan Bumilangit Cinematic Universe atau BCU. BCU ini bisa dikenal  layaknya Marvel Cinematic Universe (MCU) di Hollywood. Dengan rilisnya film Gundala sebagai pembuka dari BCU, selanjutnya akan diikuti oleh superhero lokal lainnya. Yaitu seperti Godam, Tira, Aquanus, dan masih banyak lagi.

Film Gundala yang mampu menarik animo masyarkata ini disutradai oleh Joko Anwar. Selain itu, artis yang memerankan karakter di dalamnnya yaitu Abimana Aryasatya, Tara Basro, Bront Palarae, Ario Bayu, dan Rio Dewanto. Film ini diproduksi oleh Screenplay Films bersama Legacy Pictures

Baca juga:Apa Penyebab Saham Astra International (ASII) Menurun ?

Emiten apa saja yang menyalurkan dananya pada Gundala?

Tak tanggung-tanggung, digarap oleh sutradara papan atas, pun juga dengan deretan bintangnya. Biaya produksi film ini digadang-gadang mencapai Rp 30 miliar. Kira-kira darimanakah uang yang didapat agar Gundala berhasil ditayangkan di layar lebar? Berikut rincian saham penyokong film Gundala.

1. EMTK

EMTK merupakan induk perusahaan dari Screenplay Films yang mana lahir sejak 2015. Adapun beberapa perusahaan media yang disokong oleh EMTK adalah SCTV, Indosiar, Kapanlagi Network, Nexmedia, dan Vidio. Selain media, EMTK juga induk perusahaan bagi Blackberry, dan salah satu e-commerce unicorn Indonesia; Bukalapak.

Baca Juga  Berminat Investasi Emas? Simak Dulu Beberapa Resiko Berikut!

Baca juga: Bunga Deposito Bank Hingga 7,2%  Per 30 Agustus 2019

Sebelumnya, Screenplays telah banyak bermain di judul-judul remaja. Yaitu London Love Story, Magic Hour, atau Surat Cinta Untuk Starla. Meski bukan pemain lama seperti Miles atau Starvision, tangan dingin Screenplay Films sudah berhasil melahirkan film-film dengan jumlah penonton di atas 1 juta.

2. VIVA

Bakrie sang pemilik dari perusahaan media VIVA ini juga turut andil dalam peluncuran film Gundala. Pasalnya, VIVA tidak ingin hanya berjibaku pada bisnis televisi free to air (FTA). VIVA merupakan induk perusahaan dari stasiun televisi antv, tvOne, serta portal berita online viva.co.id.

3. ABBA

Perusahaan media ini dimiliki oleh Erick Tohir, yang mana juga menempati posisi sebagai Executive Producer BCU. Tercatat bahwa ABBA adalah induk dari beberapa media cetak, elektronik, dan luar ruang. Untuk media cetak yaitu Republika dan Golf Digest. Sedangkan media elektronik ada Jak FM dan Gen FM. Dan media luar ruang ada Mahaka Advertising dan Alive!

Baca Juga  Jenis Cuti & Istirahat Kerja Yang Wajib Anda Ketahui (Part 2)

Dikutip dari BIGALPHA, kerjasama antar 3 perusahaan media di atas memiliki ambisi untuk merilis 7 film superhero lokal selanjutnya. Yang mana, diharapkan mampu mengundang antusiasme masyarakat Indonesia sebesar-besarnya. Sehingga mampu menarik minat sponsor dan kesempatan yang lain. Jadi, apakah kamu berminat membeli beberapa lot saham di 3 emiten di atas? Demi perfilman Indonesia!

Baca juga: Buat Pecinta Ojol, Nih Tarif Baru Ojol di Seluruh Indonesia

Tinggalkan Balasan

Kenali Target Pasar Broker Properti Online

Kenali Target Pasar Broker Properti Online

sarjana pengangguran

Pengangguran Setelah Sarjana? Mungkin Ini Penyebabnya!