in

Penyokong Finansial Tim Formula 1: Shell – Scuderia Ferrari

Penyokong Finansial Tim Formula 1 Shell - Scuderia Ferrari
Penyokong Finansial Tim Formula 1 Shell - Scuderia Ferrari (C) INKBOT DESIGN

Tim konstruktor peserta ajang Formula 1 bisa hidup berkat deretan sponsor yang menjadi penyokong finansial mereka. Dukungan itu yang dilakukan Shell kepada tim Scuderia Ferrari, yang dijalin sejak tahun 1930 silam.

Logo sponsor utama itu muncul pada livery dalam desain mobil Formula 1 yang dipakai balapan oleh tim Scuderia Ferrari. Sebagai sponsor utama, Shell mendominasi logo si setiap bagian mobil tim berjuluk Kuda Jingkrak tersebut.

Profil Perusahaan

Shell merupakan perusahaan pelumas serta bahan bakar asal Belanda dengan nama resmi Royal Dutch Shell plc. Perusahaan ini terbentuk karena bergabungnya Royal Dutch Petroleum dan Shell Transport & Trading pada Februari 1907. Hingga tahun 2016, Shell merupakan perusahaan terbesar ketujuh di dunia, jika dilihat dari pendapatannya. Mereka juga menjadi salah satu dari enam perusahaan minyak dan gas terbesar di dunia.

Ada dua tokoh kunci yang berperan aktif memimpin perusahaan multi internasional ini. Ada sang Chairman, Charles Otis Holliday dan sang CEO, Ben van Beurden. Charles yang lahir 9 Maret 1948 adalah ketua emeritus Dewan Daya Saing AS dan ketua Gugus Tugas Meja Bundar Bisnis untuk Lingkungan, Teknologi, dan Ekonomi. Holliday juga merupakan anggota pendiri Dewan Bisnis Internasional dan bertugas sebagai dewan penasihat Institut Nicholas untuk Solusi Kebijakan Lingkungan. Sementara Ben van Beurden yang lahir 23 April 1958 bergabung dengan Shell pada tahun 1983, setelah lulus dengan gelar magister Teknik Kimia dari Delft University of Technology di Belanda.

Baca Juga  Jenis Cuti & Istirahat Kerja Yang Wajib Anda Ketahui

Dalam catatan laman Wikipedia, pendapatan Shell untuk tahun 2015 mencapai USD 264,96 milliar. Sementara, laba operasinya USD -3,261 milliar. Di tahun yang sama, laba bersihnya USD 1,939 milliar. Total aset perusahaan ini mencapai USD 340,15 milliar, sedangkan total ekuitasnya USD 162,87 milliar.

Kerjasama Lainnya

Kerja sama Shell dan Scuderia Ferrari ternyata tidak hanya sebatas sponsor utama tim. Mereka juga menjadi pelumas resmi tim tersebut.

Jika ditelusuri, mereka memang sudah tak asing lagi dengan dunia motorsport. Bahkan, selain Formula 1, perusahaan pelumas ini juga turut menjadi sponsor utama dari tim balap Hyundai Motorsport di ajang World Rally Championship (WRC).

Tinggalkan Balasan

penipu loker online

Awas! Ini Ciri-ciri Penipu Loker Online

Risiko trading forex

Resesi Menyapa Ekonomi Dunia, Bagaimana Kabar RI?