in

Sponsor Penyokong Finansial Tim Balap Yamaha di MotoGP 2019

Deretan Sponsor Penyokong Finansial Tim Balap Yamaha di MotoGP 2019
Deretan Sponsor Penyokong Finansial Tim Balap Yamaha di MotoGP 2019

Untuk mengikuti satu musim balapan dunia MotoGP tentu dibutuhkan biaya yang tidak sedikit. Tak heran tim balap Yamaha menggandeng banyak sponsor sebagai penyokong finansial di musim 2019 ini.

Setidaknya ada 27 sponsor yang terpampang di laman resmi Yamaha, yamahamotogp.com. Selain di website resmi, logo para sponsor itu juga melekat di sepeda motor yang digunakan balapan di tiap Grand Prix. Kostum yang digunakan dua pembalap Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales juga menjadi media untuk menempelkan logo deretan sponsor tersebut.

Sponsor Utama Tim Balap Yamaha

Monster Energy menjadi sponsor utama Yamaha di balapan dunia MotoGP musim 2019. Tak heran jika nama produk minuman berenergi itu menjadi titel tim balap yang didaftarkan Yamaha, yakni Monter Energy Yamaha Motor Racing.

Monster Energy merupakan produk minuman berenergi yang dikeluarkan perusahaan asal Amerika, Monster Beverage Corporation. Perusahaan yang berpusat di Corona, California ini awalnya didirikan dengan nama Hansen’s pada tahun 1935. Awalnya, perusahaan tersebut menjual produk jus.

Baca Juga  Deretan Sponsor Bali United Penyokong Finansial Klub (3)

Kemudian, nama perusahaan berganti menjadi Monster Beverage pada tahun 2012. Mereka menjual jus dan soda Hansen serta merek minuman non-energi lainnya ke The Coca-Cola Company pada 2015.

Selain mendukung tim balap Yamaha di MotoGP, Monster Energy juga menjadi sponsor di olahraga ‘laki-laki’ lainnya. Mulai dari motorcross, roadracing, off-road, NASCAR, BMX, selancar, snowboard, ski, skateboard, serta gaya hidup rock and roll. Selain itu, mereka juga merambah pada bidang musik dengan menyeponsori acara musik dan band-band ternama.

Sponsor Lainnya

Selain menggaet Monster Energy sebagai sponsor titelnya, finansial tim balap Yamaha juga didukung oleh banyak sponsor lainnya.

Sederet pabrikan Yamaha dari kawasan Asia Tenggara seperti Yamaha Indonesia, Yamaha Filipina, Yamaha Vietnam, dan Yamaha Thailand turut menyeponsori. Logo teknologi terbaru Yamaha, Blue Core juga terpampang sebagai sponsor. Logo Blu Cru sebagai wadah pembalap masa depan Yamaha juga ada. Perusahaan alat musik Yamaha pun turut mendukung finansial tim balap ini.

Selain itu, tim balap ini juga menggandeng pabrikan otomotif. Sebut saja perusahaan otomotif Abarth. Magneti Marelli, perusahaan asal Italia yang saat ini aktif mengembangkan dan memproduksi sistem, modul, dan komponen berteknologi tinggi untuk digunakan di industri otomotif pun turut menyeponsori. Tak ketinggalan, tiga perusahaan sparepart ternama, yakni D.I.D. Asia Co.LTD., RCB Racing Boy, dan BMC Air Filter.

Baca Juga  Deretan Sponsor Bali United Penyokong Finansial Klub (2)

Tim balap ini disponsori pula oleh perusahaan yang memproduksi benda-benda yang masih ada hubungannya dengan sepeda motor. Ada produsen knalpot Akrapovic, produsen sadel Gilles, produsen busi NGK Spark Plugs, produsen ban Michelin, dan produsen coating sepeda motor Cromax. Ada pula produk oli Eneos Motor Oil dan Yamalube.

Perusahaan software Cradle pun turut menyokong finansial Yamaha. Begitu pula perusahaan elektronik Furukawa Electric, perusahaan penyedia rekaman data untuk balap sepeda 2D, dan perkakas tangan Beta. Sementara, seragam dan asesoris para pembalapnya disponsori oleh Oakley, Descente, dan Alpinestars.

Tinggalkan Balasan

tersanga karhutla

4 Perusahaan Dinyatakan Sebagai Tersangka dan 42 Disegel Atas Kasus Karhutla

cukai rokok industri

Cukai Rokok Naik: Industri, Konsumen, dan Investor Rokok Kelimpungan