in

Sifat Buruk yang Harus Dihindari Karyawan Baru

beberapa sifat buruk yang harus dihindari oleh karyawan baru

Bagi mereka yang baru mulai mengenal dunia kerja, menjadi seorang pekerja yang baru tentu akan sangat menantang. Ketika Anda menjadi karyawan baru maka akan memiliki pembelajaran baru juga seperti, mengelola gaji, menghadapi atasan, bertemu dengan klien, bersosialisasi di lingkungan kerja, dan lain sebagainya.

Maka tidak heran jika saat pertama kerja Anda masih belum dapat membedakan suasana saat sebelum bekerja dengan sudah bekerja. Seperti berikut ini sifat buruk yang harus dihindari oleh karyawan baru.

1. Terlalu Sering Mengobrol

Tidak jarang seorang karyawan yang mengistirahatkan diri dengan saling mengobrol. Namun ini akan menjadi sifat buruk ketika Anda sebagai karyawan baru terlalu sering berbicara dengan teman lainnya. Untuk itu, Anda harus menghindari sifat buruk ini agar penilaian teman-teman serta atasan terhadap kinerja pekerjaan.

2. Belum Bisa Membedakan Formal dan Non-Formal

Ketika ingin melamar pekerjaan tentunya hal pertama yang harus disiapkan calon pekerja adalah selain membuat lamaran pekerjaan yang nantinya akan dituju ke perusahaan yang dituju, calon pekerja juga harus menentukan pakaian seperti apa yang cocok bila dipanggil interview.

Baca Juga  6 Tips Menjadi Pengusaha yang Multitasking

Namun, dilansir dari Cermati sayangnya tak sedikit dari mereka yang masih merasa bingung menyoal pemilihan busananya seperti menggunakan celana bahan, rok panjang atau pendik, kemeja panjang atau pendek, berwarna atau tidak dan sebagainya.

Hal tersebut menjadikan mereka belum bisa membedakan kapan harus formal dan non-formal. Jangan khawatir, ada cara untuk mengatasinya, yaitu cari tahu gaya perusahaan terlebih dahulu apakah terlihat santai atau justru sebaliknya. Kamu bisa mengetahuinya melalui website terkait, atau sosial yang dimiliki. Dengan begitu, kamu akan lebih mudah untuk menentukan harus formal atau non-formal.

3.Tidak Berani Berinisiatif

Sifat seperti ini sering terjadi di kalangan karyawan baru. Terutama bagi mereka yang baru mengenal dunia pekerjaan. Rasa takut akan melakukan kesalahan kerap kali menghantui karyawan baru. Misalnya saat mereka ingin melakukan sesuatu kerap kali takut untuk melakukannya. Sifat seperti ini, sebaiknya harus Anda hindari jika tidak ingin membatasi diri dalam lingkungan kerja.

4. Main Ponsel Terlalu Lama

Sebagai seorang karyawan tugas utama yang harus dilakukan adalah menyelesaikan pekerjaan. Anda boleh bermain ponsel hanya saja harus menyesuaikan dengan waktu. Misalnya Anda harus membuka ponsel selama beberapa menit saja, kemudian kembali bekerja. Jika Anda berlama-lama dalam menatap ponsel akan banyak waktu yang terbuang dan tidak menghasilkan apapun. Hal ini juga termasuk ketika Anda hendak mencari ide pekerjaan. Buatlah waktu sesingkat mungkin untuk sekedar bersantai mencari ide.

Baca Juga  3 Tips Keuangan Sebelum Meluncurkan Startup

Itulah beberapa sifat buruk yang harus dihindari oleh karyawan baru. Pastikan Anda tidak memiliki ciri-ciri seperti berikut ini, agar dapat dinilai baik oleh atasan dan teman-teman. Termasuk demi kenyamanan diri Anda sendiri di perusahaan.

Baca juga: Halo Bos! Lakukan 4 Hal ini Agar Karyawanmu Betah

 

Tinggalkan Balasan

bisnis batik

Tips Jitu Memulai Bisnis Batik

jenis-jenis divergence

Mengenal MT4, Analis Forex Market Online Pertama