in

3 Cara Efektif untuk Membangun Hubungan Baik dengan Karyawan

Membangun Hubungan dengan karyawan

Membangun hubungan baik antara seorang pengusaha dengan karyawan yang dimiliki bukan hal yang mudah. Jika gagal dalam memahami keinginan dan kebutuhan serta bagaimana menghargai segala perjuangannya, maka bisa jadi anda akan kehilangan aset dengan talenta terbaik  dalam bisnis anda. Jika satu hal kecil saja anda tidak bisa mengerti  tentang karyawan, maka bisa jadi akan menjadi racun yang akan mengganggu perjalanan usaha kedepan.

Baca juga : Imbas Listrik Padam Massal, Gangguan Jaringan Internet dan Layanan ATM Dimana-mana

Berikut adalah tiga cara membangun hubungan baik dengan karyawan yang dilakukan oleh para pemimpin bisnis top dikutip dari cnbc.com.

1. Membangun Hubungan dengan Menjadi Pendengar

Cara paling sederhana dan ampuh membangun hubungan dan agar seseorang merasa dihargai adalah menjadi pendengar yang baik. Dengan mendengarkan cerita dari karyawan, anda bisa mengetahui berbagai informasi dan hal yang terjadi  dalam usaha anda.

Anda bisa membangun hubungan dengan menggunakan pertanyaan sederhana seperti “apa kabar?”, bisa menimbulkan kesan kalau anda peduli dan perhatian dengan mereka. Dan setelah itu semua mereka akan memberikan info penting bahkan kritik dan saran yang baik tentang bisnis anda dari karyawan setia anda. Dan dan itu bisa didaptakan dengan menjadi pendengar yang aktif.

Baca Juga  Tips Keuangan untuk Kalian yang berusia 25an

2. Berikan dukungan dan perhatian

Tugas seorang pemimpin adalah memberdayakan tim dan mendukung mereka. Para karyawan sangat tahu jika anda ingi berhasil dalam bisnis, tapi tidak dengan keadaan mereka. Maka sampaikan kepada mereka bahwa anda ingin mereka bahagia dan sukses bersama. Tanamkan rasa percaya pada anda dan rasa nyaman yang kuat.

Dukungan seperti itu bisa membuat karyawan anda setia. Ini merupakan cara terbaik untuk menunjukkan perhatian dan dukungan kepada karyawan, dengan begitu menandakan anda mengenal mereka lebih dari sekedar penggerak roda bisnis.  .

3. Bantu setiap karyawan mencapai tujuan mereka

Salah satu langkah besar dalam proses itu adalah meminta seseorang mengidentifikasi motivasi mereka bekerja dan bergabung pada usaha anda. Ciptakan lingkungan yang selalu mendorong pertumbuhan dalam mencapai tujuan mereka dan juga bisnis. Jadwalkan rapat tim dan individu di mana anda menciptakan peluang bagi karyawan untuk menentukan alasannya. Himbaulah mereka untuk menetapkan tujuan yang ambisius di tempat kerja dan dalam kehidupan pribadi mereka.

Baca Juga  Jangan Lupa Promo Bulan Agustus, Diskon Sampai 74 Persen!

Akhirnya, bertindaklah sebagai pelatih dan mitra sekaligus ketika mereka mengimplementasikan tujuan mereka. Ketika anda menaruh harapan yang baik pada karyawan Anda dan bisa  mempengaruhi kehidupan mereka di luar kantor, artinya anda telah membangun hubungan yang langgeng dan baik.

Selamat mencoba dan jadikan karyawan anda anda sahabat anda dalam membangun kesuksesan  bisnis yang anda jalankan.

Tinggalkan Balasan

Mau Bisnis Hewan Kurban, Begini Triknya untuk Pemula

Ingin Berqurban Setiap Tahun? Simak 5 cara ini

Daftar Tabungan Haji Bank-bank di Indonesia (Part 2)