in

Gali Inspirasi dari Tiga Film tentang Kisah Nyata Para Wirausaha Sukses

Belajar dari keberhasilan tokoh terkemuka adalah sebuah cara ampuh untuk mencari formula kesuksesan. Mereka telah terbukti melalui perjuangan dan proses tidak mudah untuk berada di titik tinggi yang membanggakan. Masalah yang timbul bertubi-tubi, bukan halangan untuk terus maju. Cerita sukses para wirausaha dan pebisnis luar biasa ini telah menginspirasi para sineas dalam memproduksi film-film yang didasarkan pada kisah nyata meraka. 

Untuk teman bersantai sekaligus sumber inspirasi Anda dalam berkarya dan berwirausaha, simak tiga film Hollywood yang menyajikan kisah nyata wirausaha sukses kelas dunia.

 

1.  The Social Network (2010)

Facebook dan Mark Zuckerberg adalah dua hal besar yang memiliki peran besar dalam perkembangan dunia media sosial pada lebih dari satu dekade ini. Namun, tahukah Anda bagaimana beratnya perjuangan Mark untuk membesarkan produk ciptaan dan bisnis yang dibangunnya ini? Jesse Eisenberg, Andrew Garfield, dan Justin Timberlake mengisi jajaran pemeran film menarik ini. Dalam film ini pula, kita akan mengikuti alur perebutan kekuasaan para pendiri Facebook yang melibatkan proses legal yang berlarut-larut. Kesuksesan penuh inspirasi Mark yang banyak dikagumi, rupanya tidak selalu berjalan mulus. Dari sini, kita bisa meneladani bagaimana cara Mark menghadapi satu demi satu konflik dengan sesama pendiri hingga konflik mampu terselesaikan.

2. Joy (2015)

Kehidupan pribadi yang berantakan tak selalu mengantarkan pada akhir dunia. Inilah yang menjadi pesan utama film Joy, yang diangkat dari kisah nyata seorang pengusaha wanita, Joy Mangano. Ia menciptakan Miracle Mop, alat pengepel lantai yang mudah diperas, lalu memasarkannya melalui saluran belanja di televisi. Dengan pemeran utama Jennifer Lawrence, Robert de Niro, dan Bradley Cooper, dalam film ini kita dapat memetik sebuah hikmah tentang kekuatan tekad seorang wanita yang diterpa badai retaknya rumah tangga, masalah keluarga, hingga kebangkrutan, namun tetap bisa bangkit dan semangat menciptakan produk inovatif. Joy juga berjibaku menghadapi persoalan dalam bisnisnya, seperti peniru produk, masalah hak cipta, dan sandungan keuangan kala bisnis berjalan.

3.  The Founder (2016)

McDonald’s sebagai salah satu restoran cepat saji paling populer di dunia, memiliki sebuah kisah menarik di baliknya. Kisah ini yang diangkat dalam film The Founder dengan Michael Keaton sebagai bintang utama, memerankan Ray Kroc, tokoh di balik bisnis menggurita McDonald’s. Awalnya, Ray adalah seorang tenaga penjual yang kurang sukses. Kejeliannya menangkap peluang ketika ia mengunjungi restoran cepat saji dengan suasana kekeluargaan kental, milik McDonald bersaudara, membuatnya merancang strategi untuk mengambil alih dan mengembangkan bisnis ini lebih luas. Pertikaian antara Ray dan McDonald bersaudara karena perbedaan visi dan misi bisnis, ikut mewarnai lika-liku tumbuhnya jaringan restoran cepat saji kelas dunia ini.

Bukan sekadar hiburan belaka, film-film berkualitas ini adalah sebuah media belajar bagi siapa saja yang memiliki tekad menjadi pebisnis handal dan pantang menyerah dalam mencapai kesuksesan. Selamat menonton dan mengasah wawasan bisnis Anda!

Baca Juga  Tips Jitu Untuk Memulai Sukses Bisnis Anda!

Tinggalkan Balasan

kerugian bisnis franchise

Yakin Mau Memulai Bisnis Waralaba? Pelajari Kerugiannya dulu

kesalahan dalam bisnis franchise

Kesalahan-Kesalahan yang sering Terjadi dalam Bisnis Waralaba (Part 3)