in

Kesalahan-Kesalahan yang sering Terjadi dalam Bisnis Waralaba (Part 3)

kesalahan dalam bisnis franchise

Bisnis waralaba atau sering disebut franchise yang kelihatannya mudah, ternyata bisa mengandung risiko yang dalam saat terjadi kesalahan yang diakibatkan oleh beberapa faktor. Di bawah ini adalah beberapa faktor yang harus anda pelajari sehingga anda terhindar dari kesalahan yang sama.

7. Belum Cukup Pengalaman Bisnis Franchise

Ini juga sangat penting dalam memulai bisnis Franchise. Sebaiknya Anda banyak bertanya pada mentor, atau orang yang terlebih dulu menjalankan usaha semacam ini dan berhasil serta sukses. Minimnya pengalaman terkait bisnis ini, juga dapat membuat bisnis ini hambar dan mungkin tidak bisa bertahan lama. Ambil pelajaran dari para mentor, biasanya mereka akan memberi masukan yang sangat bagus untuk dijalankan.

Baca juga: Kesalahan-Kesalahan yang sering Terjadi dalam Bisnis Waralaba (Part 1)

8. Komunikasi yang Kurang Efektif antara Franchisor dengan Franchise

Hubungan antara Franchisor sebagai selaku pemilik usaha Franchise, dan juga mitra yang menjalankan bisnis serupa, seharusnya bisa dijalankan dengan baik. Memang, terkadang ada pula kondisi di mana salah satu mitra memiliki lokasi yang jauh dengan Franchisor, yang membuat komunikasi menjadi terbatas. Karena kesibukan masing-masing pihak, sehingga mereka tidak sempat memberikan informasi mengenai perkembangan bisnis franchise yang dijalankan.

Baca Juga  Peluang Bisnis Menguntungkan di Bulan Kemerdekaan

9. Tidak Memiliki Sistem Support di Tiap Wilayah

Sistem support di sini adalah sama halnya dengan manajer di tiap-tiap cabang franchise di setiap daerah. Saat salah satu cabang memiliki masalah dan kendala, tentu mereka memerlukan bantuan dari manajer yang bisa membantu memecahkan masalah yang terjadi di salah satu cabang franchisenya. Jangan sampai karena tidak adanya bantuan ini, akan banyak cabang Franchise yang akhirnya memutuskan kerja sama di tengah jalan, karena tidak mendapat bantuan.

Baca juga: Kesalahan-Kesalahan yang sering Terjadi dalam Bisnis Waralaba (Part 2)

10. terlalu cepat mengambil keuntungan

Kesalahan dalam bisnis franchise yang ini sebenarnya sah-sah saja, tetapi kalau bisa 50% dari keuntungan perbulan, anda simpan untuk dana tak terduga, kalau bisa anda lakukan hal tersebut hingga bisnis waralaba anda jalankan balik modal, dan kalau anda merasa bisnis tersebut terus berkembang, 50% dana dari keuntungan waralaba tersebut bisa anda bisa tabung kembali dan gunakan kembali untuk membuka lagi waralaba tersebut, dan menjalankanya sesuai dengan pengalaman anda.

Baca Juga  Modal Awal Untuk Trading Forex

Tinggalkan Balasan

Gali Inspirasi dari Tiga Film tentang Kisah Nyata Para Wirausaha Sukses

Maksimalkan Media Sosial untuk Kemajuan Bisnis dengan Tips Sakti dari Gary Vee Ini!