in

Bisnis di Era Digital, Kembangkan Bisnis dengan 5 Aplikasi ini

bisnis di era digital

Menjalankan bisnis di era digital saat ini pasti lebih mudah dilakukan. Bagaimana tidak? Berkat kemajuan teknologi informasi pebisnis bisa dengan mudah memasarkan produk serta usaha mereka dengan modal ‘klik’.  Banyak sekali tools serta fasilitas internet yang bisa dimanfaatkan untuk pengembangan bisnis anda. Berikut ini adalah beberapa aplikasi yang dapat Anda gunakan untuk membantu pemasaran bisnis anda:

1. Website

Website adalah alat digital penting yang harus Anda miliki terlepas dari jenis bisnis yang dijalankan. Apapun bisnis tersebut, baik berupa penawaran barang maupun jasa, rasanya sudah saatnya mulai memasarkannya secara online. Website membantu Anda untuk meraih pasar lain yang luasnya tak terbatas sekaligus menjadi profil utama yang penting untuk menunjukkan eksistensi bisnis tersebut.

Dengan memiliki website, maka alat digital ini bisa menjadi basis bagi Anda melakukan upaya pemasaran melalui sosial media yang langsung terhubung dengan website. Sehingga calon konsumen bisa memperoleh informasi yang komprehensif mengenai barang atau jasa ditawarkan, kontak yang harus dihubungi, serta prosedur pemesaanan misalnya. Selain efektif, website juga mempermudah kinerja pemasaran serta membangun branding.

Baca Juga  Jenis - jenis Akun Trader Forex: Mana Milik Anda?

Kalau masih ragu untuk membuat website dan takut harganya mahal? Kekhawatiran itu sebaiknya perlu Anda buang jauh-jauh. Karena Anda bisa menghubungi Digtive Global Media untuk pemasaran produk anda melalui jalur digital.

2. Mailing List

Dengan mempunyai Mailing List, maka Anda akan dipermudah memilih informasi email dari klien, partner bisnis atau konsumer potensial yang dimiliki. Meski sekarang sudah ada banyak situs email, tetap saja Anda membutuhkan layanan dengan fitur untuk mengelompokkan kontak penting yang ingin di-update informasinya tiap hari secara efisien.

Ada banyak layanan yang bisa dimanfaatkan untuk melakukan mailing list. Salah satunya menggunakan alat digital bernama MailChimp yang dapat secara gratis digunakan. Melalui MailChimp, Anda dapat mengolah newsletter bisnis dengan berbagai template atau cetakan yang sudah disediakan. Kita juga bisa mendapatkan data statistik tentang pandangan konsumen terhadap barang atau jasa yang ditawarkan, laporan pendapatan, dan sebagainya. Semuanya akan berguna untuk memasarkan bisnis Anda.

3. Software Pembuat Desain

Berbagai desain barang atau informasi jasa, poster, brosur ataupun materi pemasaran lainnya merupakan hal dasar yang perlu diperhatikan dalam menjalankan sebuah bisnis. Desain yang menarik pada akhirnya akan menentukan keberhasilan Anda untuk mendapatkan konsumen potensial. Terkait dengan masalah itu, Anda tak perlu repot mengeluarkan pengeluaran tambahan hanya untuk sekedar membuat desain materi pemasaran dari menyewa jasa desain grafis.

Baca Juga  Hendak Mencairkan Deposito Sebelum Jatuh Tempo? Tunggu, Perhatikan Resikonya

5. Melalui E-Commerce

Sekarang ini sudah banyak wadah yang memberikan peluang kepada Anda untuk mengembangkan bisnis menjadi lebih luas lagi, yaitu situs e-commerce. Di e-commerce tentunya akan lebih menarik konsumen lebih banyak, mengingat banyak promo-promo yang ditawarkan. E-commerce yang kini menjada idola para pengembang bisnis, di antaranya Tokopedia, Shopee, Bukalapak dan masih banyak lagi. Tak ada salahnya, miliki akun jualan di setiap e-commerce agar bisnis semakin dikenal banyak orang dan pelanggan juga akan terus bertambah.

Tinggalkan Balasan

7 Prinsip Samurai yang Bisa Diteladani Seorang Karyawan (C) BOMBASTIS

7 Prinsip Samurai yang Bisa Diteladani Seorang Karyawan

Nadiem Makarim pendiri GoJek

Masuk dalam Kabinet Kerja Jilid 2, Inilah Profil Nadiem Makarim si Pendiri GoJek