in

5 Bisnis Online Paling Cocok Di Era 4.0

Deskripsi Produk Toko Online, Kesalahan yang Harus Dihindari Saat Menulisnya

Saat ini kita berada pada era revolusi industri 4.0. Apa itu era revolusi industri 4.0? 4.0 yaitu era dimana teknologi digital semakin canggih, karena itu tentunya semakin banyak peluang bagi kita untuk melakukan bisnis online.

Terdapat banyak keuntungan berbisnis online dibandingkan dengan bisnis biasa. Mulai dari mencari pelanggan dan pembeli, menghemat pengeluaran karena tidak perlu bayar sewa atau pajak tempat kita berjualan, dan kemudahan menunjukkan produk hanya dengan mengambil gambarnya lalu kita post ke online shop atau media sosial .

Lalu apa saja yang paling laris di era 4.0 ini? Simak ulasan berikut:

1. Produk Busana

Masyarakat era 4.0 tak dapat mengelakkan diri mereka dari konsumerisme, dan salah satu produk yang mereka selalu cari adalah busana. Mulai dari baju, celana, jaket, pakaian formal, dan masih banyak lagi. Hal ini tak mengherankan, karena sandang telah menjadi bagian dari kebutuhan primer manusia sejak dahulu kala. Ditambah lagi seiring berkembangnya zaman, manusia selalu ingin tampil stylist, menarik, modis, dan berbeda dari yang lainnya, membuat mereka mengikuti perkembangan mode.

Baca Juga  5 Hal Penting Dalam News Trading

Baca juga: 5 Keuntungan Bisnis Online, Mulai Mencoba Kuy

2. Produk Pangan

Pembelian Makanan dan minuman online? Sudah tak asing lagi di era sekarang. Tapi bagaimana caranya para pembeli mengetahui rasa, bentuk, dan porsi makanannya? Mudah, dengan meng-unggah fotonya, dengan informasi mengenai rasa, seperti tingkat kepedasan, dan lainnya bersamaan dengan foto tersebut.

Biasanya, kuliner yang disajikan ini adalah makanan-makanan khas daerah atau musiman yang cenderung sulit untuk dapat dikonsumsi kapan saja, namun peminatnya banyak dan beragam di daerah-daerah lain. Baru-baru ini juga mulai terkenal dengan katering makanan sehat khusus untuk kalian yang sedang dalam program diet.

3. Produk E-Book

Buku selalu kita butuhkan, baik sebagai buku bacaan, buku pelajaran bagi para mahasiswa, dan untuk bidang lainnya. Banyak juga produk e-book yang bisa kita beli di internet, seperti di website Iprice Dengan membeli buku melalu internet kita dipermudahkan dalam hal akses dan lebih simple.

Baca juga: 3 Hal yang Wajib diketahui sebelum Memulai Bisnis Online

Baca Juga  Grabfood Jadi Pendongkrak Kejayaan Grab

5. Produk Handmade

Handmade artinya dibuat dengan tangan sendiri, yang artinya produk tersebut tidak diproduksi secara massal, alias terbatas. Contohnya adalah kerajinan tangan, mainan, ukiran, lukisan, dan produk-produk lainnya yang membutuhkan pemesanan khusus dari pembeli. Dan sekarang bisnis penjualan produk handmade dengan internet sangat mempermudah para penjual handmade.

Nah, dari 5 macam ide bisnis yang cocok diaplikasikan pada era 4.0 tersebut, nomor berapa yang paling menarik bagi anda?

Tinggalkan Balasan

acuang dan cara memilih broker

Bingung Memilih dan Menentukan Broker? Simak Acuan Memilih Broker Berikut

Ketahuilah Kesehatan Keuangan Lewat Fitur Pede (Ponsel Duit)

Ketahuilah Kesehatan Keuangan Lewat Fitur Pede (Ponsel Duit)