in

Broker Properti Online, Peluang Bisnis Modal Kecil di Kutai Kartanegara

Broker Properti Online, Peluang Bisnis Modal Kecil di Kutai Kartanegara
Broker Properti Online, Peluang Bisnis Modal Kecil di Kutai Kartanegara (C) INDONESIAINSIDE

Terpilihnya Kutai Kertanegara sebagai calon ibu kota pemerintahan Indonesia yang baru tentu membuat geliat bisnis di ibu kota Provinsi Kalimantan Timur itu muncul ke permukaan. Salah satu yang patut dilirik adalah Broker Properti Online yang menjadi peluang bisnis modal kecil di sana.

Dilansir dari beresweb.com, perkembangan properti di Kutai Kartanegara saat ini sedang berkembang pesat. Terbukti, setiap hari selalu saja ada yang mencari rumah, tanah, ruko, ruang usaha, maupun apartemen, baik yang disewakan maupun diperjualbelikan. Artinya, dewasa ini peluang usaha properti di Kutai Kartanegara sangat terbuka lebar. Sangat cocok bagi Anda yang ingin memiliki mesin pencetak uang dari bidang properti. Anda bisa menjadi seorang perantara jual beli properti atau broker properti, khususnya di Kutai Kartanegara.

Menjalankan bisnis broker properti bisa menjadi pilihan terbaik bagi Anda. Selain tidak membutuhkan banyak modal, melakukannya pun cukup mudah bagi siapa pun. Asal rajin dan ulet dalam hal melayani klien, komisi yang cukup besar sudah menanti sebagai balasan atas keringat Anda yang bercucuran.

Baca Juga  Stop Loss dan Take Profit

Butuh Kemampuan Bernegoisasi

Kemampuan dalam bernegoisasi wajib Anda miliki sebelum memutuskan memulai bisnis broker properti online ini. Kemampuan itu bisa Anda dapatkan dengan pengalaman dan jam terbang di bidang tersebut.

Kunci pertama untuk memulai bisnis ini adalah jangan pernah ragu untuk memulai. Pelan tapi pasti, dengan pengalaman yang dimiliki dan jam terbang yang mumpuni, Anda akan dikenal sebagai seorang broker properti yang sudah berpengalaman dalam menjualkan dan menegosiasikan properti.

Selain itu, butuh kesabaran pula untuk menekuni proses menjadi berpengalaman dan berjam terbang tinggi tersebut. Kemampuan membangun relasi bisnis yang baik juga dibutuhkan di bidang satu ini. Yang terpenting tentu kemampuan membangun kepercayaan publik para relasi bisnis tersebut.

Tak Butuh Modal Besar

Menjadi broker properti online tidak butuh modal besar. Hal ini tak lepas dari properti yang Anda jual belikan adalah milik orang lain. Jadi, Anda tak perlu mengeluarkan modal untuk membeli terlebih dahulu properti yang akan dijual kembali.

Jika Anda sanggup menjual satu unit properti, tentu ada fee sebesar 1-3% dari nilai transaksi yang bakal masuk ke rekening pribadi. Nominal komisi ini tentu tergantung pada besarnya nilai transaksi. Jadi, semakin mahal properti yang mampu dijual, maka fee yang Anda dapatkan semakin besar pula.

Baca Juga  Cara Mendaftarkan Merek Dagang di Ditjen HKI (Part 2)

Misalnya saja, Anda mampu menjualkan rumah seharga 200 juta rupiah, maka komisi sebesar 6 jutar rupiah sudah dikantongi. Lumayan bukan? Lalu, bagaimana jika nilai transaksinya mencapai satu miliar rupiah? Anda bisa menghitungnya sendiri.

Modal yang Harus Dimiliki

Dikatakan tak butuh modal banyak bukan berarti tanpa modal pula untuk menjalani bisnis broker properti online. Setidaknya ada empat hal penting yang harus disiapkan sebelum terjun ke bisnis ini.

Siapkan alat komunikasi sebagai modal penting Anda. Alat komunikasi ini menjadi alat utama Anda untuk menghubungi pemilik properti dan calon pembeli, atau penyewa properti.

Selain alat komunikasi berupa handphone, siapkan juga koneksi internet yang dijamin lanca. Internet ini Anda butuhkan untuk mengiklankan properti yang akan dijual atau disewakan melalui website atau media sosial.

Anda juga harus memiliki sebuah kamera digital atau kamera smartphone. Anda membutuhkannya untuk mengambil gambar properti yang akan dijual atau disewakan. Tak perlu yang terlalu mahal, asal dapat menghasilkan gambar dengan kualitas bagus.

Baca Juga  Ciri Utama Broker Forex yang Melakukan Scam

Siapkan pula kartu nama yang berisikan nama dan profil Anda sebagai broker properti. Lalu, sebarkan kartu nama ini kepada para konsumen yang memiliki potensi menjadi calon klien Anda.

Tinggalkan Balasan

nasib gojek

Ekspansi ke Malaysia, ini yang Dialami GoJek

aplikasi investasi stockpile

Pengguna Android dan iOS, Yuk Intip 6 Aplikasi Investasi Reksadana Berikut!