in

Fitur Bisnis Baru di Facebook Messenger

Facebook mengumumkan bahwa ia secara resmi meluncurkan fitur bisnis baru di Messenger, Jum’at (30/08).Perusahaan milik Mark Zuckeberg ini memiliki 40 juta pengguna bisnis aktif.

Selain itu, Facebook juga akan mulai menghapus tab Discovery di Messenger, setelah desain ulang musim gugur yang lalu. Fitur ini sebelumnya menjadi rumah bagi game dan bisnis. Fitur ini akan hilang dari aplikasi Messenger selama beberapa bulan ke depan.

Fitur Bisnis Baru Facebook

Facebook akan meluncurkan beberapa fitur bisnis. Pertama, perusahaan ini akan meluncurkan produk Kelola Iklan Facebook minggu ini. Template ini memungkinkan bisnis menciptakan pengalaman otomatis untuk membantu mengkualifikasi prospek pasar di Messenger. Selain itu, fitur ini juga  akan langsung  melanjutkan percakapan di aplikasi atau berintegrasi dengan alat Customer Relationship Management (CRM) yang ada untuk melacak prospek lebih lanjut.

Sebelumnya, fitur ini dalam versi beta mengikuti F8, tetapi sekarang akan tersedia untuk umum.

Baca juga: Facebook Meluncurkan Desain Ulang pada Privasi dan Grup

Kedua, seperti yang diumumkan pada konferensi pengembang F8, perusahaan juga akan meluncurkan fitur appointment booking untuk pengembang dan bisnis tertentu. Namun saat ini layanan tersebut masih diluncurkan dalam versi beta.

Baca Juga  Efek Negatif Memiliki Pekerjaan Sampingan

Fitur ini memungkinkan perusahaan untuk menerima permintaan appointment booking  dan melakukan pemesanan secara real-time melalui Messenger. Selain itu, juga terintegrasi dengan perangkat lunak pemesanan kalender yang ada. Dengan demikian, ini dapat membantu percakapan Messenger diubah menjadi trafic di dalam toko, serta appointment booking online dan telepon.

Fitur ini akan diluncurkan secara global tahun depan.

Ketiga, Facebook juga menyebutkan akan meluncurkan pelaporan acara yang ditingkatkan di Messenger akhir tahun ini. Fitur ini memungkinkan bisnis melaporkan dan melacak percakapan Messenger mereka.

Keempat, Facebook juga menyebutkan bahwa mereka memperbarui bagian Pesan Standar untuk bisnis menjadi layanan 24 jam. Dengan demikian, nanti, perusahaan akan menyatukan denga WhatsApp.

Sementara berita ini ditulis, Messenger terbesar dari F8, aplikasi desktop untuk Mac dan PC, belum muncul akan tetapi diperkirakan sekitar tahun ini.

Tinggalkan Balasan

pekerjaan sambilan

5 Hal yang Harus Dihindari jika Ingin Kerja Sambilan Anda Sukses

Forex trading signals

Mantap! 4 Hari IHSG Menghijau