in

Hindari Kesalahan Ini Jika Ingin Membeli Rumah Baru! (Part 2)

membeli rumah baru

Saat hendak membeli properti baru seperti rumah, tak jarang seseorang mengabaikan hal-hal kecil yang dianggap sepele, namun sebenarnya hal kecil tersebut dapat menjadi masalah dikemudian hari. Kesalahan dalam membeli rumah baru inipun sudah semestinya Anda hindari. Jika pada artikel sebelumnya Anda telah menyimak beberapa kesalahan yang patut anda hindari saat hendak membeli rumah baru, kali ini PikiranTrader akan melanjutkan pembahasan di part ke-2. Penasaran apa saja itu? Simak ulasannya berikut ini;

1. Ceroboh Saat Membeli Properti

Siapa saja pernah bersikap ceroboh, termasuk saat membeli properti. Membeli properti secara langsung itu wajib hukumnya. Jika tidak, Anda tidak akan dapat melihat bagaimana kondisi sebenarnya dari properti tersebut. Ketika ingin melihat properti secara langsung, lakukan beberapa kali kunjungan pada waktu yang berbeda. Tujuannya untuk melihat kondisi bangunan. Apakah tetap sama walaupun waktunya berbeda atau berubah-ubah. Penting bagi Anda untuk teliti dalam melihat kondisi bangunan. Kalau tidak, Anda membutuhkan biaya tambahan untuk perbaikan rumah yang biayanya terbilang lumayan besar.

Baca Juga  3 Pelajaran Kehidupan Bisnis dari Film Lion King

Baca juga: Tips Hemat Membangun Rumah Baru

2. Tidak Menghiraukan Fasilitas yang Ditawarkan

Membeli rumah tentu saja berbeda dengan membeli apartemen. Untuk itu, Anda harus selalu memperhitungkan fasilitas apa yang akan diterima. Apakah akses gym gratis, kolam renang gratis, atau biaya parkir gratis. Semua fasilitas yang ditawarkan perlu diperjelas sebelum akhirnya membeli sebuah properti. Jika fasilitas yang ditawarkan lengkap, jangan heran apabila harga rumahnya mahal. Namun, kalau fasilitasnya biasa saja, jangan mau membelinya dengan harga yang tinggi. Sebab ini membuat Anda rugi secara finansial.

3. Tidak Memperhitungkan Investasi pada Rumah Tersebut

Rumah bukan sekadar tempat tinggal. Sebab rumah juga dapat sebagai aset investasi yang menjanjikan. Sebelum memutuskan membeli rumah, coba perhitungkan berapa lama akan tinggal di rumah tersebut. Jika kurun waktunya kurang dari 5 tahun, lebih baik Anda mengontrak saja ketimbang membeli rumah. Tapi, kalau Anda tinggal untuk waktu yang cukup lama, lebih baik beli rumah. Hal ini tentunya sangat penting untuk anda pertimbangkan, mengingat rumah juga salah satu jenis properti yang menjanjikan dikemudian hari.

Baca Juga  3 Faktor Penggerak Nilai Mata Uang EUR/USD

Baca juga: Tips Hemat Membangun Rumah Baru (Part 2)

Itulah beberapa kesalahan yan wajib Anda hindari ketika hendak membeli proprti yang satu ini. Semoga ulasan PikiranTrader diatas dapat membantu, khususnya untuk Anda yang hendak meminang rumah baru.

Tinggalkan Balasan

Ovo, Unicorn Indonesia Kelima. Siapkah Bersaing?

Politik Kantor Berdampak Penting bagi Karier Anda, Apa Saja Manfaatnya?