in

7 Bisnis yang Bakal Laris Manis Saat Mobil Listrik Menjamur di Indonesia (Part 2)

mobil listrik di indonesia

Bisnis Baru yang Laris Manis Ketika Mobil Listrik Menjamur

Pada artikel sebelumnya sudah disebutkan 3 bisnis baru yang diprediksi bakal laris manis ketika mobil listrik menjamur di Indonesia. Kali ini, kita akan membahas 4 bisnis lain yang memiliki peluang sama besarnya. Dikutip dari MONEYSMART, berikut ide bisnis yang bisa dipertimbangkan.

Baca juga: Kenali October Effect, Apakah Saatnya Borong atau Jual Saham?

4. Baterai aftermarket mobil atau motor listrik

Kendaraan listrik ini, baik sepeda motor atau pun mobil tentunya tidak memakai mesin layaknya mobil konvesional lainnya. Kendaraan listrik menggunakan teknologi baterai, yang mana harganya pun cukup mahal.

Seiring menjamurnya mobil listrik, maka bakal banyak penjualan baterainya. Ketika populasi kendaraan ini makin banyak di Indonesia, maka makin banyak pula pemain-pemain baru yang bergerak di bidang baterai kendaraan listrik.

5. Alat pengisian daya kendaraan listrik di rumah

Untuk memangkas waktu agar tidak perlu ribet datang ke SPBU, bisa jadi penjualan alat pengisian dayau listrik menjadi bisnis yang menarik. ada baiknya pemerintah atau pengusaha menyediakan fasilitas pengisian daya di rumah-rumah. Dengan adanya kepraktisan ini, alat pengisian daya pun bakal dijual dan bisa dipasang di rumah bagi mereka yang gak mau ribet.

Baca Juga  Situasi Ekonomi Up and Down: Pilih Investasi Dolar AS atau Emas?

Baca juga: Bersaing di Era Industri 4.0: Miliki Skill Ini!

6. Power bank khusus kendaraan listrik

Ternyata, bukan cuman ponsel saja yang butuh dicas. Motor atau pun mobil listrik ini pun pastinya perlu energe listrik ini juga. Lalu, bagaimana jika pengisian daya sangat jauh, sementara mobil perlu dicas? Bisnis menjual power ban juga bisa dilirik nih sebagai salah satu bisnis. Tentunya ukuran dari power bank itu jelas lebih besar daripada power bank ponsel ya.

7. Stiker baru

Jargon-jargon yang menarik dan kocak bisa dijadika ladang bisnis dalam pembuatan stiker. Buat beberapa kalangan, stiker ini memang bisa jadi kebanggaan tersendiri.
Sebagai contoh, lihat saja beberapa stiker yang sering digunakan pada kendaraan di Indonesia; Real man use three pedals,” “Rich man use two pedals,” “Real man smells like Diesel,” atau “Who cares about the pedals, i’m Fly.”

Nah, itu dia 7 bisnis baru yang diprediksi bakal laris manis ketika mobil listrik menjamur di Indonesia. Semoga bisa jadi inspirasi!

Baca Juga  Rupiah Kembali Layu ke Rp14.212

Baca juga: Revolusi Industri 4.0 Menggeser Pekerjaan Manusia

Tinggalkan Balasan

Mengenal Jakarta Futures Exchange (JFX Jafets Colt)

Mengenal Jakarta Futures Exchange (JFX Jafets Colt)

menjual saham berharga tinggi

PAMM Forex, Definisi dan Keuntungannya