in

Efek Negatif Memiliki Pekerjaan Sampingan

Pekerjaan sampingan sebagian besar dilakukan oleh karyawan dengan berbagai jenis latar belakang ekonomi. Salah satu tujuannya adalah untuk meningkatkan pendapatan mereka, sejalan dengan meningkatnya kebutuhan dan pengeluaran. Di Inggris misalnya, 1 dari 4 orang dewasa memiliki pekerjaan sampingan, dengan pertumbuhan terbesar dalam generasi milenial. Namun, perlu juga dicatat bahwa hal tersebut memiliki efek negatif yang dapat mempengaruhi kesehatan Anda.

Simak  tiga efek negatif dari pekerjaan sampingan yang perlu Anda ketahui:

Kurang tidur

Pekerjaan sampingan dapat menyebabkan kurang tidur. Pekerjaan sampingan yang dilakukan setelah jam kerja utama dapat menyebabkan Anda kurang tidur.

Sebuah penelitian terbaru oleh para ahli di Henley Business School mengatakan bahwa banyak orang yang memiliki pekerjaan sampingan bekerja rata-rata 50 jam seminggu.

Dengan demikian, waktu tidur mereka berkurang karena mereka tidak punya banyak waktu untuk tidur. Selain itu, mereka dapat dengan mudah mengalami kelelahan yang dapat menyebabkan terganggunya produktivitas. Kelelahan juga dapat menyebabkan ketidak nyamanan dalam aktivitas sehari-hari.

Mengganggu kehidupan sosial

Karyawan yang melakukan pekerjaan sampingan menyerahkan cuti tahunan mereka untuk bekerja. Akhirnya, mereka tidak punya waktu untuk keluarga dan teman.

Baca Juga  PT Geo Dipa Energi Buka Lowker, ini Posisi dan Persyaratannya

Selain itu, mereka mungkin tidak dapat melakukan hobi dan kesenangan demi meningkatkan pendapatan.

Kelelahan dan kecemasan

Hal ini dapat menyebabkan kelelahan dan kecemasan. Batas antara ‘bekerja keras’ dan ‘banyak kerja’ semakin kabur. Risiko kelelahan, kecemasan, dan perasaan terisolasi dapat timbul dari waktu kerja. Akhirnya, hal ini dapat mengganggu kesehatan mental Anda.

Beberapa waktu lalu, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) secara resmi mengakui hal itu sebagai fenomena pekerjaan. Sindrom kelelahan terjadi karena stres kronis dalam lingkungan kerja yang tidak terkelola dengan baik.

Baca juga : Beberapa Alasan Mengapa Introvert Adalah Pekerja yang Baik

Tinggalkan Balasan

Sponsor Penyokong Finansial Tim Balap Honda di MotoGP 2019

Sponsor Penyokong Finansial Tim Balap Honda di MotoGP 2019

saham unilever melakukan stock split

Investor Menanti Saham Unilever Yang Akan Stock Split