in ,

5 Saham ini Diprediksi Naik hingga 116% pada Akhir Tahun

modal liburan akhir tahun

Menjelang akhir akhir tahun artinya menyambut liburan. Mengingat adanya momen-momen penting seperti liburan sekolah, Hari Raya Natal, dan Tahun Baru. Apakah sudah dipersipakan modal untuk liburan akhir tahun? Berikut ini saham-saham yang bisa kamu beli untuk dana akhir tahun dan liburan.

Baca juga: Larangan Mengumbar Gaya Hidup di Medsos, Berapa Sebenarnya Gaji Polisi?

Bulan Desember kejayaan IHSG

Dalam dunia pasar modal, bulan Desember merupakan saat yang tepat untuk menuai keuntungan dari menanam saham. Pada bulan ini kebanyakan saham mengalami kenaikan harga saham atau biasa disebut aksi window dressing. Pasalnya manajer investasi atau pengelola dana milik investor institusi, paling getol berbelanja saham demi memoles kinerja produknya yang dijual ke masyarakat seperti reksa dana saham.

Dikutip dari cnbcindonesia, dalam 10 tahun terakhir perdagangan bursa saham atau indeks harga saham gabungan (IHSG) selalu menuai hasil positif saat bulan Desember. Menilik 3 tahun sebelumnya mengalami peningkatan. Tahun2016 meningkat 2,88%, lalu pada tahun 2017 meningkat 4,88%, dan pada tahun 2018 meningkat hingga 4,91%.

Baca Juga  Keuntungan ETF yang Harus Diketahui

Baca juga: Ingin Turun Kelas BPJS? Begini Caranya!

Mulai tanam-tanam saham

Masih ada waktu untuk mulai memilah-milah saham yang tepat untuk berinvestasi nih, lumayan lho buat modal libran akhir tahun.

Yang perlu diingat adalah jangan asal investasi dulu, sebaiknya pilihlah saham-saham unggulan yang masuk kategori indeks LQ45, atau kumpulan 45 saham paling likuid di BEI karena saham-saham juga punya fundamental relatif baik.

Dikutip dari cnbcindonesia, berikut ini saham LQ45 yang cukup diminati pelaku pasar sejak perdagangan awal tahun hingga hari Kamis (14/11) lalu. Buktinya ada saham yang naik hingga 116%.

1. PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Syariah Tbk (BTPS), kinerjanya mencapai 116,16%
2. PT Barito Pacific Tbk (BRPT), kinerjanya mencapai 111,30%
3. PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN), kinerjanya mencapai 100,72%
4. PT XL Axia Tbk (EXCL), kinerjanya mencapai 76,26%
5. PT Chandra Petrochemical Tbk (TPIA), kinerjanya mencapai 63,71%

Baca juga: Entrepreneurs, Jangan Lupa Membuat Sertifikat Halal ya! Simak Caranya!

Baca Juga  Anggaran untuk Menonton Pertandingan Sepak Bola

Nah, itulah deretan saham yang bisa kamu pertimbangkan di akhir tahun. Supaya tahu cuan dan bisa jadi modal liburan akhir tahun kan?

Tinggalkan Balasan

Ingin Selamat dengan Gaji di Bawah Upah Minimum, Ini Tiga Solusinya

Punya Gaji di Bawah Upah Minimum, Ini Tiga Solusinya

Sistem kredit mobil

Tips Jual Mobil Bekas Agar Harga Tidak Anjlok (Part 1)