in ,

Tips Jual Mobil Bekas Agar Harga Tidak Anjlok (Part 1)

Sistem kredit mobil

Jika kamu ingin menjual mobil bekas, sebaiknya perhatikan tips berikut ini agar harganya tetap tinggi. Tinggi rendahnya harga jual itu gak cuma dipengaruhi faktor pabrikan mobil, melainkan juga dengan kondisi mobilnya.

Nah, ketika masuk ke ranah kondisi suatu mobil ataupun berbagai kendaraan. Pasti hubungannya dengan bagaimana kamu merawat dan memakai mobil tersebut.

Seringkali sebagai pemilik lalai dan malas dalam hal perawatan. Akibatnya, ketika suatu saat mobil ini ingin dijual, kita ditawar sadis oleh calon pembeli. Pasalnya sang calon pembeli yang teliti dalam melihat-lihat pasti akan menemukan celah ketidaksempurnaan dalam mobil.

Baca juga: 5 Saham ini Diprediksi Naik hingga 116% pada Akhir Tahun

Tips dalam menjual mobil bekas

Untuk mengurangi harga yang anjlok saat menjual mobilmu, simak tips yang kami rangkum dari moneysmart.id,  berikut ini:

1. Interior harus selalu bersih

Banyak sekali keteledoran yang sering dilakukan pemilik mobil. Diantaranya adalah banyak ditemukan sundutan rokok di kursi, panel kayu terkikis, door trim berubah warna dan penuh bercak kotor. Hal ini tentu membuat harga jual mobil anjlok.

Baca Juga  Resign Kerjaan? Lakukan Hal Ini untuk Mengamankan Keuangan Anda!

Meskipun tampilan luar yang kinclong dan kece, tapi kalau interiornya buluk ya sama saja dong. Calon pembeli pasti gak akan sungkan untuk menawar mobil ini di bawah harga pasaran.

Menjadi pemilik yang rajin memasukkan mobilnya ke salon memang melelahkan. Bahkan, ada juga pemilik mobil yang memasukkan mobilnya ke salon setiap bulannya. Padahal, biaya salon mobil gak murah lho!

Nah, untuk mensiasati hal ini bisa diakali dengan tips cerdas. Yakni membeli sarung jok semi kulit atau kulit untuk kebersihan jok. Setidaknya dengan adanya sarung jok ini, bagian kursi gak akan pernah terkena noda, dan mudah dibersihkan. Lalu, usahakanmembersihkan interior dengan vacuum cleaner setiap pekan.

Selain itu, sebagai pemilik mobil, jangan biasakan merokok di dalam mobil. Atau berkendara dengan membuka jendela, terutama ketika sedang di tol.

Baca juga: Entrepreneurs, Jangan Lupa Membuat Sertifikat Halal ya! Simak Caranya!

2. Teliti dalam memilih bengkel mobil

Ketika mobil bekas tabrakan mengalami penyok di sana dan sini. Perhatikan betul bengkel mana yang kamu datangi untuk membenahi segala kecacatan tersebut. Jangan sembarangan lho dalam urusan reparasinya.

Baca Juga  Paling Populer, Kenali 5 Jenis Cryptocurrency Berikut Ini

Mau gimana pun juga, mobil bekas tabrakan bisa dibedakan dengan yang gak pernah tabrakan. Begitu pula dengan harganya, harga mobil bekas tabrakan pasti bisa anjlok.

Tetap jadi, penjual yang jujur dengan ketidakpresisian di beberapa bagian mobil bekas tabrakan. Bekas-bekas perbaikan pada pilarnya pun bisa terlihat.
Untuk itu, berhati-hatilah selalu dalam mengemudi agar tidak melukai baik badanmu maupun mobilmu.

Itu dia 2 diantara 7 tips agar harga tidak anjlok ketika jual mobil bekas, tetap pantau artikel selanjutnya untuk tips lainnya ya!

Baca juga: Ahok Ditolak Jadi Bos oleh Sederet Serikat Kerja Pertamina

Tinggalkan Balasan

modal liburan akhir tahun

5 Saham ini Diprediksi Naik hingga 116% pada Akhir Tahun

REVIEW BROKER: Agrodana Futures

REVIEW BROKER: Agrodana Futures (PT Agrodana Futures)