in

Bitcoin di Mata Warren Buffet Seperti Racun Tikus

(Foto: Pexels)

Bapak investor ternama Warren Buffet masih bukan penggemar investasi Bitcoin. Investor yang dijuluki Oracle of Omaha masih terus memberikan pandangan negatif pada mata uang digital (cryptocurrency).

Baca juga: Pernah Hidup Susah Hingga Punya Harta Triliunan, Ini Dia Profil Pengusaha Sukses Almarhum Ciputra

Racun tikus kuadarat = Bitcoin

“Bitcoin mungkin racun tikus kuadrat,” ujar Warren Buffet ketika memimpin rapat pemegang saham tahunan Berkshire Hathaway 2018, dikutip dari cnbcindonesia.

Selain itu, Vice Chairman Berkshire Charlie Munger juga sepakat dengan Warren Buffet. Ia mengatakan selama pertemuan bahwa perdagangan cryptocurrency adalah “hanya demensia (penyakit yang menurunkan kemampuan fungsi otak).”

Pada lain kesempatan, lagi-lagi Warren Buffet memperingatkan investor tentang kegilaan terhadap bitcoin dan cryptocurrency lainnya dalam wawancara dengan CNBC.

“Dalam hal cryptocurrency, umumnya, saya dapat mengatakan dengan hampir pasti bahwa mereka akan berakhir dengan buruk,” kata ketua dan CEO Berkshire Hathaway saat itu.

“Jika saya bisa membeli lima tahun memakai setiap satu dari mata uang kripto, saya akan senang melakukannya, tetapi saya tidak akan pernah merugi sepeser pun.”

Baca Juga  Jenis - jenis Akun Trader Forex: Mana Milik Anda?

Baca juga: Risiko Investasi Bitcoin

Bitcoin tidak nyata bagi Buffet

Sebelumnya Warren Buffett pernah melayangkan kritik pada mata uang digital (cryptocurrency) terpopuler, Bitcoin. Saat itu, Warren Buffett menyebutkan Bitcoin sebagai tidak nyata.

“Bitcoin tidak memiliki nilai keunikan sama sekali. Pada dasarnya ini adalah khayalan.” kata Warren Buffett, dikutip dari CNBC International.

Selain itu, CEO Berkshire Hathaway, mengatakan bahwa dia bersimpati kepada mereka yang optimistis terhadap Bitcoin. Selanjutnya, mereka bahkan membeli cryptocurrency berkapitalisasi terbesar di dunia ini dengan harapan “akan mengubah hidup mereka.”

Rupanya Warren Buffett tidak sendirian dengan sikap skeptis pad Bitcoin. Para pemimpin bisnis termasuk Bill Gates, ekonom Nouriel Roubini dan Robert Shiller, dan manajer dana Ray Dalio dan Howard Marks adalah di antara mereka yang mempertanyakan legitimasi bitcoin.

Baca juga: Risiko Investasi Bitcoin (Part 2)

Tinggalkan Balasan

profil Ciputra

Pernah Hidup Susah Hingga Punya Harta Triliunan, Ini Dia Profil Pengusaha Sukses Almarhum Ciputra

Leverage dalam Trading, Penting Tidak Ya?