in

8 Dosa Saat Trading Ini Bikin Dana Ludes!

keuangan para milenial

8 Dosa saat trading ini bikin dana ludes? apa nih maksudnya? kenapa terdengar seram ya. Pembahasan ini adalah kesalahan fatal yang berujung perbuatan dosa trading.
Yang paling buruk, dana yang dimiliki bisa ludes seketika.

Apa saja sih yang menyebabkan dosa mengerikan seperti itu?

1. Terburu-buru Trading di Akun Live
Jika pada trader pemula umumnya melakukan langkah yang tepat yaitu membuka akun demo terlebih dahulu. Namun, akun demo dengan akun live itu sama sekali tidak sama. Membiasakan diri dengan platrom trading dan mulai membaca dan mempelajari banyak hal mengenai trading pada trader-trader expert.

2. Trading Tanpa Fokus
Tetaplah fokus saat atau setelah melihat peluang trading yang mendukung. Saat anda gagal fokus, bersiaplah untuk menyambut kerugian anda.

3. Trading Tanpa Stop Loss
Stop loss yang dapat diatur manual bisa membantu anda menentukan level exit sesuai kehendak. Namun entah kenapa, tak semua trader memanfaatkan fasilitas ini.

4. Mengabaikan Event Berdampak Tinggi
Tensi geopolitik, gejolak politik, pengumuman bank sentral, ataupun rilis data ekonomi, event fundamental berdampak tinggi. Ini wajib diperhatikan karena bisa memicu pergerakan harga dalam skala masif.

Baca Juga  Analisis Harian untuk Kesuksesan Trading Anda

Mandirilah Saat Trading

5. Tidak Bisa Mandiri
Layaknya aktivitas atau tujuan lain dalam hidup, trading bukan hal yang dapat dilakukan semua orang dengan cara yang sama. Hampir semua trader proesional menerapkan dan menekankan pentingnya gaya trading sendiri. Sebabnya, satu gaya trading tak selalu cocok untuk semua trader.

6. Terlalu Percaya Diri
Sebelumnya, telah disinggung peran vital yang dimiliki stop loss. Jangan serakah dan terlalu percaya diri. Dorongan tersebut dapat memudarkan fokus dan disiplin trading.

7. Trading Tanpa Memahami Dinamika Pasar
Saat seorang trader terus menahan posisi dan terlalu terpaku mengawasi chart, disitulah indikasi kejebolan akun menjadi kenyataan.

8. Terlalu Mengandalkan Trading Otomatis
Walaupun memang efektif dan bisa membantu kesuksesan sebagian trader, EA juga punya beberapa kelemahan yang perlu diperhatikan.

Jika anda pernah melakukan beberapa kesalahan di atas, jangan menyerah dan usahakan untuk tak pernah melakukan kesalahan-kesalannya lagi.

Baca juga: Bagaimana Cara Bangkit Setelah Mengalami Kerugian saat Trading?

Hal Penting tentang Volatilitas

5 Hal Penting tentang Volatilitas ini Harus Anda Ketahui

REVIEW BROKER: Mahadana Asta Berjangka

REVIEW BROKER: Mahadana Asta Berjangka