in , ,

5 Jebakan di Cryptocurrency yang Pemula Harus Tahu

Jebakan Cryptocurrency

Cryptocurrency adalah teknologi mata uang digital. Teknologi ini memakai kriptografi sebagai basis keamanan agar tidak bisa dipalsukan. Nilai dari Cryptocurrency ini juga dipengaruhi oleh user dari cryptocurrency tersebut. Dalam perdagangan cryptocurrency, banyak sekali peluang dalam mendapatkan cuan, tetapi alasan ini dirasa kurang tepat untuk segera terjun ke pasar crypto karena terdapat banyak jebakan cryptocurrency.

Sudah hal wajar jika trader crypto pemula selalu mengidamkan keuntungan yang luar bisa dari perdagangan koin. Trader bisa mendapat keuntungan dalam hitungan minggu, hari, jam, bahkan menit. Namun, banyak sekali “jebakan” yang mengintai para trader crypto pemula. Jika trader pemula tidak hati-hati, investasi yang ditanam oleh trader pemula bisa hilang dalam sekejap. Berikut adalah jebakan-jebakan yang ada menurut digitalis.id.

Jebakan di Cryptocurrency

  1. Tidak Mempelajari Pasar Secara Pribadi

    Tidak mempelajari pasar adalah jebakan yang paling sering terjadi kepada trader crypto pemula. Sebenarnya tidak salah ketika seorang trader mengikuti saran seorang ahli, namun jangan menganggap pengetahuan dari seorang ahli tersebut adalah segalanya. Seorang trader harus belajar sendiri bagaimanan cara membaca pasar.Jika seorang trader crypto hanya mendengar saran ahli, dia bisa saja kehilangan uang. Akan tetapi, dengan mendengar saran ahli dan mempelajari pasar secara pribadi, seorang trader bisa membuat keputusan yang lebih baik.
  2. Melakukan Perdagangan Crypto Menggunakan EmosiMelakukan perdangan crypto dengan emosi adalah jebakan yang mengerikan yang harus dihindari oleh trader crypto pemula. Banyak ahli Forex yang menunjukkan bahwa menggunakan emosi ketika trading adalah hal yang fatal.Munculnya Emosi adalah hal yang lumrah, namun seorang trader harus bisa menahan emosi agar tidak mengambil alih ketika melakukan trading.
  3. Terlalu Terburu-buru Dalam Membeli Token/Coin yang Belum DiverifikasiBanyak sekali scam dalam cryptocurrency dengan menggunakan coin yang berharga murah. Hal ini membuat para trader pemula menjadi buru-buru membeli coin murah yang pasalnya belum diverifikasi.Marketers mengerti caranya membuat “hype” akan sebuah investasi cryptocurrency dan membuat para trader pemula menjadi ingin membeli koin tersebut. Oleh karena itu trader pemula harus berhati-hati agar tidak jatuh ke jebakan ini, karena banyak sekali koin-koin murah yang belum terverifikasi.
  4. Melakukan Investasi Pada Satu TokenMelakukan investasi pada satu token sebenarnya tidak masalah, namun trader harus memiliki mindset untuk tidak terlalu terikat pada satu jenis koin. Dasar dari alasan ini adalah ketika seorang trader terikat dengan satu jenis koin, dia akan menginvestasikan seluruh uangnya pada koin tersebut. Peluang untuk mendapat cuan dari jenis koin lainnya pun menjadi hilang. Terlebih lagi ketika mengalami kerugian, trader tidak dapat mengimbangi kerugian jika menginvestasikan pada satu jenis koin saja.
  5. Berharap Mendapat Cuan Dalam Waktu SingkatIni adalah jebakan yang paling sering menjebak trader crypto pemula. Perdagangan crypto bukanlah tempat perdagangan yang haya diisi hal-hal menyenangkan. Perdagangan crypto bukanlah skema agar cepat kaya namun, melakukan perdagangan crypto perlu mempelajari skill dan kesabaran.
Baca Juga  Cryptocurrency Trading bagi Pemula – Part 2
Investasi Properti

4 Investasi Properti Profitable yang Harus Dicoba

Investasi

Mahasiswa Investasi? Pelajari Pilihannya