in

Harga Emas Antam dan Global Merosot Semua

Harga Emas merosot

Harga emas Antam dan Global semuanya merosot hari ini Selasa (31/3). Harga emas yang diproduksi oleh PT Aneka Tambang Tbk (Antam) mengalami pemerosotan sebanyak 0,23 persen sebanyak Rp2.000. Harga emas sekarang mencapai Rp875.000 per gram. Padahal pada Senin (30/3) kemarin, harga emas masih Rp877.000 per gram.

Penurunan harga emas Antam ini juga mengikuti nilai emas global yang merosot. Pada penutupan Senin malam kemarin, harga emas spot dunia merosot sebanyak 0,6 persen dan bertengger di level US$1.618 per troy ons.

Di sisi lain, harga emas berjangka AS juga mengalami pemerosotan sebanyak 0,2 persen dan ada di harga US$1.622 per troy ons. Harga emas ini mengalami penurunan daripada harga Senin kemarin. penurunan ini terjadi karena danya beban lonjakan pasar saham AS dan indeks dolar AS yang makin kuat.

Pun dengan harga emas berjangka untuk pengiriman Juni di Bursa Comex juga mengalami pemerosotan. Harga eas tersebut merosot sebanyak 0,7 persen dan menurun sebanyak US$10,90. Harga emas tersebut sekarang bertengger di posisi US%1.643,20 per troy ons. Harga emas ini adalah harga emas yang paling aktif di pasar.

Baca Juga  Memiliki Visi Menjadi Trader Yang Sukses

Merosotnya harga emas ini didasari oleh fokus pedagang yang terus berubag-ubah akibat pandemi Corona yang makin meluas. Banyak trader yang mencermati langkah yang diambil oleh Presiden Trump dalam membendung efek Corona di Amerika Serikat.

Menurut Edward Moya, yang dilansir cryptovibes.com, rantai pasokan emas logam fisik sudah terganggu sejak 10 hari terakhir. Menurut analis senior ini, emas sudah kehilangan momentum untuk menunjukkan harga yang lebih tinggi lagi.

Menurut data yang dirilis Gedung Antam Jakarta di situs logammulia miliki Antam, per hari ini (31/3) harga emas 100 gram juga mengalami pemerosotan. Harga emas batangan berukuran 100 gram merosot sebanyak 0,23 persen dan dibanderol Rp87,5 juta per batang. Di harga kemarin, emas batangan tersebut dibanderol Rp87,7 juta per batang.

IHSG terdongkrak

6 Saham Pendongkrak Nilai IHSG, Apa Saja?

saham farmasi

Saham Farmasi yang Cuan Besar di Badai Corona