in ,

Larangan YouTube Terhadap Crypto

Larangan baru-baru ini oleh YouTube pada sejumlah saluran cryptocurrency yang sangat banyak dilihat berada di bawah pengawasan

YouTube, situs kedua yang paling banyak dikunjungi di dunia (di belakang Google, yang memiliki konglomerat platform video) terus menggagalkan saluran cryptocurrency meskipun apa yang banyak dianggap sebagai sejarah penyalahgunaan yang tidak sah atas nama YouTube.

Sekitar sebulan yang lalu, YouTube mendominasi berita cryptocurrency dan diawasi dengan cermat setelah melarang saluran programmer crypto terkenal, Ivan on Tech, dan menghapus salah satu videonya sebagai akibat dari pelanggaran Kebijakan YouTube mengenai sensor.

Seperti yang Anda lihat, tidak butuh waktu lama bagi Ivan untuk menggunakan Twitter-sphere untuk mengungkapkan rasa frustrasinya tentang pengalamannya dan karena Anda dapat menyimpulkan sendiri, ini bukan pertama kalinya YouTube melakukan tindakan semacam itu terhadap Ivan.

Selain itu, seorang analis teknis terkenal bernama The Moon, juga menghadapi pengalaman serupa dengan Ivan, di mana larangan YouTube dikatakan sebagai akibat dari pelanggaran kebijakan di mana penerbitan “konten berbahaya atau berbahaya” dan “penjualan barang-barang yang diatur” ”Adalah alasan yang dihasilkan di balik pembenaran YouTube.

Baca Juga  Saham yang Menguat dan Melemah Minggu Ini

Meskipun dipahami bahwa YouTube terus berupaya memperbaiki kebijakan mereka untuk pemirsa mereka, kebiasaan salah YouTube melakukan kesalahan ini sebagai akibat dari perayapan algoritmik sistem mereka menjadi semakin menonjol.

Saluran cryptocurrency terkenal lainnya yang juga telah dipengaruhi oleh kebijakan yang diberlakukan YouTube dan larangan terhadap saluran cryptocurrency termasuk Chris Dunn TV, Hedi, Chris Coney (The CryptoVerse), Altcoin Daily, Bitcoin dan Coffee, EXPERIENCE CRYPTO 24/7, Chico Crypto, CryptoBeadles, Sunnydecree, Node Investor, Crypto Rich, Boxmining, Pygoz, Alessio Rastani, Mr_Kristof, Crypto Daily, Investor Modern, Joey Rocket Cryptos, Rice Crypto, Martini Guy, dan Berita Nugget.

 

Pelanggaran Kebijakan

Daftar ini cukup luas dan terus bertambah seiring YouTube terus meluncurkan kebijakan yang diberlakukannya meskipun telah mengakui melakukan “panggilan yang salah.”

ChrisDunnTV, salah satu saluran YouTube yang berorientasi crypto paling populer, mengatakan bahwa ia kehilangan ratusan videonya karena YouTube salah membersihkan video yang terkait dengan cryptocurrency.

Datang sekali lagi, penghapusan video dikatakan sebagai akibat dari pelanggaran dalam kebijakan YouTube tentang “penjualan barang yang diatur” dan “konten berbahaya atau berbahaya.”

Sementara kesalahan berulang oleh YouTube dapat dilihat sebagai kesalahan bagi beberapa orang, pembuat konten di balik saluran cryptocurrency ini mulai mengungkapkan cerita yang berbeda, sebuah kisah di mana mereka menyelaraskan diri dengan ideologi bahwa YouTube terus melakukan kesalahan ini, berulang kali, namun tidak ada pembenaran atau pelanggaran nyata dalam kebijakan yang diberlakukan.

Baca Juga  Minyak Bumi Merosot Akibat Lockdown

 

Platform Alternatif untuk YouTube Dianggap

Apakah YouTube “sengaja” melakukan tindakan-tindakan ini adalah cerita yang sama sekali berbeda dan kisah yang telah membuat banyak pembuat saluran cryptocurrency mempertimbangkan kemungkinan alternatif bagi raksasa berbagi video.

Mencari solusi berbagi video yang terdesentralisasi, pembuat konten seperti ChrisDunnTV dan The Moon telah dicatat untuk menyatakan keprihatinan mereka tentang kesalahan kebiasaan YouTube dan sementara mereka menyatakan mereka mungkin pindah ke platform berbagi video lainnya, fakta mendasar dari masalah ini masih berlaku bahwa ini Kecenderungan yang diperlihatkan oleh YouTube tidak hanya tidak berdasar tetapi juga bisa disengaja.

Namun, ada juga rasa takut yang langsung masuk ke dalam persamaan, di mana relokasi dari platform tepercaya seperti YouTube ke platform berbagi video lainnya adalah langkah yang dapat memiliki efek merusak pada umur panjang keuangan dan pertumbuhan pencipta ini. di mana kehilangan pelanggan dan pemirsa semuanya pasti.

Platform berbagi video desentralisasi potensial yang telah dinyatakan sebagai alternatif meliputi Bitchute, DTube, BitTube, dan LBRY.

Baca Juga  Isu DMO Batu Baru Dicabut dari BEI Dibantah Oleh ESDM

Akan menarik untuk melihat bagaimana keseluruhan skenario diputar, terutama mengingat bagaimana YouTube secara terbuka mengumumkan kesalahan dengan cara mereka tetapi telah terbukti tidak melakukan apa pun atau gagal untuk dimintai pertanggungjawaban karena kesalahan yang dihasilkan melalui sistem berbasis algoritmik mereka.

Jika satu hal yang pasti, YouTube kemungkinan perlu membuat beberapa modifikasi dalam solusi mereka agar kemitraan pencipta-ke-platform dapat terus berjalan dengan lancar tetapi jika saluran yang gagal dan lebih banyak cryptocurrency mengalami penghapusan video yang tak terhitung jumlahnya atau melarang saluran mereka maka kemungkinan akan ada pemberontakan yang secara signifikan dapat mengubah cara YouTube dan pembuat konten cryptocurrency terus melakukan bisnis.

Meskipun memang benar bahwa YouTube mungkin tidak terlalu khawatir tentang efek yang akan ditimbulkannya pada platform mereka dibandingkan dengan pembuat konten, pertanyaannya tetap ada apakah YouTube melakukan permainan yang adil atau tidak.

harga Batu Bara depresiasi

Harga Batu Bara Depresiasi di Perdagangan Minggu Lalu

harga kurs Rupiah

Update Harga Kurs Rupiah dan Kurs Dollar: 20 April 2020