in

3 Jenis Investasi di Masa Pandemi Covid-19

investasi di tengah pandemi
Mempelajari resiko investasi deposito adalah perkara yang tidak boleh kita lewati sebelum akhirnya memutuskan untuk investasi.

Pandemi Corona membuat banyak orang mengatur lagi portofolio investasi. Walaupun sedang pandemi, bukan berarti tidak ada instrumen investasi yang tepat bagi Anda. Beberapa jenis investasi ini bahkan cocok bagi Anda yang pemula.

1. Reksa dana

Jika Anda adalah investor pemula, kami kami sarankan reksa dana menjadi salah satu instrumen investasi di tengah pandemi Covid-19 ini.

Alasannya sederhana, karena reksa dana dikelola oleh seorang manajer investasi. Dengan kata lain, dana Anda berada di tangan orang yang memang ahli.

Anda pun bisa menentukan dari awal jenis reksa dana apa yang paling cocok, baik dari segi jangka waktu maupun risikonya. Tentunya disesuaikan juga dengan kondisi finansial Anda.

Baca juga: Ketahui 4 Jenis Reksadana ini Sebelum Investasi

2. Emas

Walaupun harganya memang mengalami naik turun, namun emas tetap menjanjikan untuk dijadikan instrumen investasi. Biasanya, emas digunakan untuk diversifikasi portofolio para investor. Di mana seorang investor berinvestasi emas, selain jenis investasi lainnya yang sudah ia miliki.

Baca Juga  8 Hal yang Harus Disiapkan Trader Sebelum Trading

Dengan demikian, ia tidak menaruh uangnya pada satu jenis investasi saja. Hal ini adalah langkah yang sering diambil untuk memperkecil risiko dalam investasi. Mengingat, harga emas cenderung naik dari tahun ke tahun.

3. Saving Bond Ritel (SBR) atau Surat Utang Negara (SUN)

Bisa dikatakan investasi dalam bentuk SBR termasuk yang paling aman. Hal ini karena pengembalian dana dijamin oleh pemerintah.

Jika Anda membeli SBR ini, sama artinya Anda berinvestasi pada negara. Ketika masa jatuh tempo tiba, negara akan membayar pokok dan bunga sesuai ketentuan awal. Saat ini, membeli SBR juga bisa dilakukan secara online. Anda bisa melihat langkah-langkahnya pada situs Kementerian Keuangan.

Pembelian SBR ini hanya bisa dilakukan sesuai jadwal yang sudah ditentukan. Jadi, jika Anda berminat harus rajin mengunjungi situs ini untuk pengumuman terbaru.

Itulah tiga jenis investasi yang bisa Anda pilih di tengah pandemi Covid-19 ini. Mulai dari reksadana,emas dan surat utang negara, mana yang membuat Anda tertarik untuk investasi?

Pengertian Elliott Wave yang Harus Dipahami Trader Pemula

Pengertian Elliott Wave yang Harus Dipahami Trader Pemula

harga kurs Rupiah

Update Harga Kurs Rupiah dan Kurs Dollar: 06 Mei 2020